Antisipasi Tawuran Pelajar, Kecamatan Cibinong Sidak Sekolah

CIBINONG-

Adanya perkelahian sesama pelajar alias tawuran yang menggunakan senjata tajam, di wilayah Bumi Tegar Beriman kemarin. Tepatnya pada Jalan Raya Mayor Oking, Ruko Kecamatan Citeureup yang membuat puluhan siswa luka-luka dan satu orang meragang nyawa. Hal diatas tentunya menjadi antisipasi bagi wilayah kecamatan selain Citeureup. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Cibinong melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke salah satu sekolah yang ada di wilayahnya.

Sekretaris Camat (Sekcam) Cibinong Andri Rahman mengatakan, hari ini pihaknya memang sengaja melakukan Sidak ke Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) yang ada di Cibinong. Guna mencegah terjadi tawuran pelajar susulan. Kegiatan yang dilakukan ke sekolah itu, melibatkan semua unsur Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan). Dikarenakan diwilayahnya juga terbilang, rawan aksi perkelahian pelajar. Mulai dari Jalan Raya Jakarta- Bogor, Sentul, Pemda dan sekitar pasar.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan saat ini bisa mempersempit ruang, bagi Siswa untuk berkelahi,” ujarnya.

Sambung Kanit Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cibinong Saring Hadiyono menambahkan, sedangkan dalam Sidak ke Sekolah tersebut, pihaknya langsung memeriksa telepon genggam, tas dan menanyakan kepada murid, siyapa saja yang suka ikut-ikuttan tawuran. Dari hasil informasi dan pengakuan mereka, ternyata ada sekitar sebelas Siswa yang juga terlibat perkelahian di Citeureup kemarin.

“Dengan begitu kami akan terus Patroli di lokasi-lokasi yang memang rawan tawuran, untuk menjaga wilayah agar tetap aman dan nyaman. Sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Pemkab Bogor No 4 tahun 2015, tentang ketentraman dan ketertiban umum (Tibum),” tambahnya saat ditemui bogorOnline.com di meja kerjanya Rabu (3/1/18).(rul)

Comments