Bupati Bogor Jadi Inspektur Upacara, Hari Amal Bakti Kementerian Agama

CIBINONG-

Bupati Bogor Nurhayanti memimpin upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke-72 Tingkat Kabupaten Bogor, yang kali ini bertempat di lapangan Upacara MAN 1 Cibinong, pada Rabu (3/1).

Dalam sambutannya ketika membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, Bupati Bogor mengatakan Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Agama menyertai denyut nadi kebangsaan kita.

“kementerian agama bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu pancasila yang di dalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jatidiri bangsa Indonesia,”katanya.

Nurhayanti juga melanjutkan kepada Aparatur Kementerian Agma melekat beberapa misi yang saling terkait. Misi itu antara lain mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagmaan sesuai kebutuhan, serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama.

Ia juga mengajak kepada seluruh ASN kementerian agama dan semua komponen umat beragama di tanah air agar bersama-sama menjadi penebar kedamian, marilah kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan dalam damai akan tercipta negeri yang tentram dan sejahtera.

“pesan kedamian ini makin terasa penting digaungkan agar kita terjerembab dalam kubangan perseteruan dan jebakan permainan atas nama agama. Kalaulah belum sanggup mengatasi pertentangan dengan seruan damai, setidaknya marilah mendamiakan diri sendiri dari nafsu angkara murka, syak wasangka, tingkah yang pandir, sidat-sidat batil, ataupun tangan yanng jail,”ujarnya.

Terakhir, Bupati Bogor berharap kepada seluruh jajaran Kementerian Agama, marilah memaknai bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan.

“mari menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keikhlasan dan jangn sekali sekali menpermainkan jabatan,”tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut diberikan penghargaan kepada para pengawai Kementerian Agama dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Bupati Bogor Nurhayanti.(Diskominfo/rul)

Comments