Disdik Amsohi: Program KF Untuk, Tuntaskan Angka Melek Huruf

CIBINONG-

Berkat program Keaksaraan fungsional (KF) dan kerja semua pihak maka target menyelesaikan angka melek huruf bagi warga Bumi Tegar Beriman saat ini sudah terselesaikan.

Hal itu seperti penjelasan dari Kepala Bidang (Kabid) Pembinanan Pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Non Formal pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Amsohi mengatakan, pencapaian target pengentasan buta aksara tersebut, sampai saat ini sudah sekitar 90 persen. Dan harus beres pada tahun 2018 ini, sebagai salah satu penciri Kabupaten termaju di Indonesia.

"Alhamdulillah sekarang sudah sesuai teget dari angka melek huruf, tinggal dibuatkan laporan secara rinci," kata Amsohi saat ditemui bogorOnline.com di meja kerjanya Senin (8/1/18).

Amsohi menambahkan, dalam pencapain terget diatas memang tidak dipungkiri ada sedikit kendala yang dialami oleh pihaknya. Sebab rata-rata usia yang mengalami buta aksara tersebut adalah 50 tahun keatas. Sehingga perlu adanya cara yang berbeda dalam memberikan pemahaman kepada mereka. Salah satunya dengan program KF itulah, antusias warga dalam mengikuti pelajaran bisa terlaksana dengan baik. Yaitu dengan melakukan pendekatan dan memberikan metode pembelajaran beda dari sekolah umum.

“Salah satu contohnya diajak menulis dan membaca, sesuai dengan hal-hal yang biasa mereka lekukan pada kehidupan sehari-hari,” tambahnya.(rul)

Comments