Efektikan Jam Tayang Truk Tronton, Dishub Upayakan Kantung Parkir

PARUNGPANJANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor masih kesulitan menertibkan truk tronton pengangkut material tambang untuk mematuhi larangan melintas pada jam 06.00 -09.00 dan 14.00–19.00, di jalan raya Parungpanjang-Bunar.

Kepala Bidang Pengawasan Dishub Kabupaten Bogor, Bisma Wisuda mengatakan, pihaknya akan mengupayakan adanya kantung parkir untuk pemberhentian kendaraan yang terkena pembatasan jam tayang.

“Selama ini tidak ada kantong untuk menampung truk tronton yang terparkir. Oleh sebab itu, terkadang kita melihat situasinya, ujar Bisma, usai menghadiri Musrenbang di Kecamatan Rumpin.

Bisma menyampaikan, banyaknya truk tronton yang terparkir dipinggir jalan diwilayah Kabupaten Tangerang tersebut, sehingga banyak orang yang suka marah – marah, karna menyebabkan kemacetan. “Kita selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian, ucapnya.

Bisma juga mengaku, kesulitan memberlakukan secara efektif jam tayang di Kecamatan Gunungsindur, “Saya baru menerima surat dari Camat Gunungsindur. Jam tayang di Gunungsindur itu dari pukul 06.00 sampai pukul 08.00. Ini untuk memberi ruang kepada anak sekolah yang pagi datang ke sekolah, Tetapi nanti bisa disesuaikan dari pagi hingga sore hari,” katanya.

Terkait hal itu, Dishub juga akan mengupayakan tersedianya  kantong – kantong parkir untuk truk trukton yang terkena jam tayang. “Terutama penyediaan lahannya, ini masih kita raba-raba dimana saja lokasinya,” pungkasnya. (MUL)