EGI Minta Pemda Segera Perbaiki Jalan Lingkar Pasar Parungpanjang

PARUNGPANJANG – Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa meminta Pemerintah Kabupaten Bogor segera melakukan perbaikan jalan lingkar Pasar Parungpanjang. Saat ini, kondisi jalan yang menjadi akses perekonomian warga tersebut sangat buruk dan jorok karena sisi jalan dipenuhi sampah.
“Saya minta agar perbaikan jalan dan saluran air lingkar pasar parungpanjang yg telah di Anggarka di tahun 2018 bisa segera di laksanakan, karena ini pasar menjadi jantung perekonomian bagi warga Parungpanjang,” ujar Egi, disela kunjungan kerja, Selasa (16/1).
Jalan lingkar pasar juga menjadi akses utama bagi warga menuju stasiun Parungpanjang. Ribuan warga, kata Egi setiap hari melalui jalan itu untuk melanjutkan perjalanan melalui commuterline ke arah Serpong dan Jakarta. “Orang yang pergi dan datang ke Parungpanjang mayoritas melewati jalan ini. Artinya, ini menjadi wajahnya Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

RUSAK : Egi GW meninjau jalan lingkar pasar parungpanjang yang kondisinya memprihatinkan.

 

Dengan kondisi jalan yang kurang baik dan dipenuhi sampah, sambung Egi, akan menjadikan citra Kabupaten Bogor ikut tercoreng. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bogor harus cepat merespon dan melakukan perbaikan. “Jangan menunggu warga berunjukrasa baru merespon,” sindirnya,
Sementara itu, desi (25), warga sekitar pasar mengatakan, kondisi jalan saat ini sangat menghambat kegiatan ekonomi masyarakat. Apalagi, kata dia, ketika hujan turun, badan jalan digenangi air bercampur sampah. “Kami meminta pemerintah cepat melakukan pengecoran,” katanya.
 Desi  juga mengapresiasi kunjungan Egi GW. Ia berharap, aspirasi warga pasar bisa cepat tersampaikan. “Pak Egi merupakan anggota dewan yang sangat perduli dan sudah beberapa kali melakukan sejumlah upaya untuk mendorong dan berkomunikasi kepada pihak-pihak terkait dalam pengontrolan perbaikan Jalan Lingkar Pasar,” kata dia (Yu)

Comments