GTP Hijaukan kantor kecamatan Bogor Barat

bogorOnline.com

Guna memberi suasana hijau dan ramah lingkungan disekitar kantor kecamatan Bogor Barat, Gerakan Tanam Pohon (GTP) bersama Camat Bogor Barat melakukan penanaman pohon dilingkungan sekitar kantor kecamatan, Minggu (28/1/18) pagi.

Hari ini merupakan penanaman minggu ke 161, GTP menanam 20 pohon buah buahan di kantor kecamatan Bogor Barat diantaranya buah susun, nangka, jeruk durian dan manggis, semoga buah itu akan cepat tumbuh besar dan bisa di nikmati oleh masyarakat.

“Nanti di Kecamatan ini, akan banyak orang yang singgah, selain mendapatkan udara yang segar, buahnya juga dapat di nikmati oleh mereka yang singgah disini,” ungkap Heri Cahyono, penggiat GTP, yang juga wakil ketua DPRD kota Bogor.

Selain itu, Heri juga mengatakan, kontur tanah di kota Bogor ini berbukit bukit, jadi jika memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, biasanya ancaman bencana longsor sangat menghantui masyarakat, sehingga warga kota Bogor harus lebih berhati hati, karena curah hujan yang semakin tinggi.

“Ketika melihat potensi potensi akan adanya bencana segera di antisipasi bekerjasama dengan BPBD, jangan sampai terjadi korban,” ucapnya.

Meskipun musim hujan, lanjut Heri, GTP akan tetap terus menanam, karena penanaman sangat bagus sekali dilakukan dimusim penghujan seperti sekarang ini. Artinya guyuran air hujan ini sangat bermanfaat untuk tanaman, sehingga akan cepat tumbuh dan berkembang.

“GTP akan melakukan penanaman seminggu sekali secara rutin tanpa berhenti, kita ingin kota Bogor ini kembali rindang,” harapnya.

Heri menambahkan, Kantor kecamatan ini sebagai simbol kembanggaan masyarakat Bogor Barat, dan yang hadir disini banyak tokoh tokoh yang berpengaruh di Kecamatan Bogor Barat.

“Ketika tokoh tokoh berpengaruh itu melakukan hal baik, kita berharap masyarakat mengikutinya, sehingga harapan kita untuk mendapatkan lingkungan yang asri mudah tercapai, karena tokoh tokoh yang berpengaruh itu terlibat di dalamnya dan memberikan contoh kepada kita semua,” tandasnya.

Sementara Camat Bogor Barat, Pupung W Purnama mengatakan, ketika peresmian kantor kecamatan, Walikota Bogor Bima Arya mengatakan kantor ini kurang hijau, akhirnya kita kontak komunitas GTP untuk menanam di kantor kecamatan Bogor Barat.

“Alhamdulillah GTP merespon dengan antusias, dan menyumbangkan kurang lebih 10 pohon untuk di tanam di lahan kosong yang mudah mudahan menjadi peneduh di kantor kecamatan Bogor Barat ini,” ungkap Pupung.

Pupung melanjutkan, dengan adanya penanaman pohon ini, diharapkan bisa cepat membuat kantor kecamatan hijau, dan menjadi tabungan kita untuk generasi yang akan datang, serta buahnya bisa di manfaatkan oleh warga masyarakat.

“Kita akan buat hijau mudah mudahan ini bisa menjadi percontohan juga, Kantor yang hijau bernuansa lingkungan hidup,” pungkasnya. (Rky)