Permudah Layanan kepada Masyarakat, Satlantas Polresta Bogor Kota Launching Satpas Online Kedung Halang

bogorOnline.com

Untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam hal pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Hari ini, Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota, melaunching Satpas Online Kedung Halang, Selasa (16/1/18).

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji menuturkan, Satpas polresta Bogor Kota ini, sudah menjalani ujicoba penerapan sistem online, sejak 27 Desember 2017 lalu. Dengan keberadaan SIM Online ini, seluruh masyarakat indonesia yang sudah terdaftar e-ktp, dan belum memiliki SIM, dapat dimudahkan dalam melakukan pembuatan SIM.

“Initinya dengan penerapan satpas ini, masyarakat indonesia dari sabang sampai merauke, dapat melakukan pembuatan sim di satpas online mana saja,” ungkap Bram.

Kapolresta Bogor Kota Kombespol Ulung Sampurna Jaya menjelaskan, dengan adanya Satpas Online ini, dapat memudahkan masyarakat dalam proses pembuatan sim.

“Yang terpenting buat saya, semuanya bisa dipercepat lagi, kemarin saya masih ada melihat di sudut-sudut lain masih ada yang mengantri, semoga dengan sistem ini dapat memudahkan dan mempercepat antrian,” ujar Ulung kepada wartawan.

Ulung melanjutkan, jam pelayanan pembuatan sim ini sejak pukul 8.00 – 14.00 WIB, dan dapat mencetak sekitar 300 lembar sim per harinya. Ruang pembuatan sim, saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas, seperti ruangan Pojok Baca bagi yang gemar membaca, tempat bermain anak-anak, ataupun ruangan khusus untuk ibu yang sedang menyusui bayi.

“Semoga petugas bisa mensosialisasikan terlebih dahulu segala macam tahapan yang harus dilalui dalam pembuatan sim, tujuannya, agar saat pengujian masyarakat bisa dengan mudah menjawab semua tes yang dilakukan dalam pembuatan sim, bila perlu, diberikan bocoran terlebih dahulu,” pungkasnya. (Nai)

Comments