Terkumpul 2 Juta Rupiah, Warga Akan Serahkan Uang Receh Ke Gubernur Jabar

PARUNGPANJANG – bogorOnline.com

Aksi simpatik mengumpulkan uang receh yang dilakukan sejumlah warga berhasil mengumpulkan uang sejumlah Rp2juta. Uang receh tersebut rencananya akan diserahkan ke Gubernur Jawa Barat untuk merealisasikan tuntutan mereka dibuatnya jalur khusus angkutan tambang.

Dalam aksi kumpulkan koin receh di jalan raya mohamad toha Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, masyarakat menggunakan kardus yang bertulisan kumpulkan koin receh untuk jalur tambang.

Hal itu dilakukannya, berkaitan dengan kondisi jalan rusak, berdebu dan seringkali adanya kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) yang merenggut korban jiwa.

Selain itu, aksi ini juga bagian dari tindaklanjut dari aksi pemblokiran jalan oleh warga di Desa Jagabaya, Kecamatan Parungpanjang, beberapa hari lalu.

“Aksi simpatik merupakan wujud perduli terkait kondisi jalan raya Parungpanjang yang rusak parah. Nantinya koin receh yang sudah terkumpul sebesar 2 juta akan kita bawa ke Gubernur Jawa Barat, kita minta untuk segera direalisasikan khusus jalur tambang,” ucap Candra, koordinator aksi, Ahad (7/1/17).

Menurutnya, selama ini sudah ada penyalahgunaan jalan raya Provinsi yang dilintasi oleh truk tronton pengangkut hasil tambang. “Seharusnya, jalan ini sudah ditingkatkan menjadi jalan nasional, kami ingin dibuatkan jalur khusus tambang agar masyarakat di sini merasakan kenyamanan dan keamanan ketika menggunakan kedaraan di jalan raya Parungpanjang,” kata dia.

Lebih lanjut, Candra mengatakan, masyarakat akan meminta audiensi bersama Gubernur Jawa Barat yakni, Ahmad Heryawan.

“Kalau tidak ada kelanjutan, kita akan melakukan aksi lagi. Bahkan sudah kita gaungkan di media sosial seperti twiterr, facebook dan lain-lainnya, jalur khusus tambang bagi kita harga mati,” pungkasnya. (MUL)

Comments