Achmad Ru’yat Apresiasi ke Guyuban Warga dalam Lomba Masak Nasi Goreng

bogorOnline.com

Berbagai kreatifitas ditunjukan oleh warga dalam menyambut kedatangan Calon Walikota Bogor nomor urut satu Achmad Ru’yat. Warga yang bermukim di RW 02, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, menggelar lomba masak nasi goreng. Lomba di ikuti oleh 10 kelompok dari empat RT. Cawalkot Achmad Ru’yat didaulat sebagai juri dalam lomba tersebut.

Masing masing kelompok memasak nasi goreng dengan cita rasa berbeda beda. Bentuk nasi goreng yang disajikan para peserta lomba juga unik unik, dengan hiasan ornamen aneka sayur mayur yang disajikan, sehingga membuat semua orang yang hadir dalam lomba itu segera ingin menikmatinya.

Satu persatu sajian nasi goreng di cicipi oleh Cawalkot Achmad Ru’yat. Selain mencicipi, dilakukan juga penilaian untuk juara ke 1, 2, 3. Saat mencicipi, Cawalkot yang diusung oleh tiga partai PKS, PPP, dan Gerindra ini tampak menikmati.

“Ternyata ibu ibu di kampung ini pandai sekali membuat nasi goreng, semua nasi goreng ini nikmat. Saya jadi bingung untuk menentukan pemenangnya,” ujar Achmad Ru’yat dihadapan warga dan peserta lomba yang hadir.

Lanjut Ru’yat, nasi goreng ini adalah makanan rakyat dan hampir seluruh masyarakat disetiap pagi membuat nasi goreng sebagai menu sarapan pagi. Bahkan di restoran restoran terkenal, nasi goreng disajikan dengan beragam cita rasa.

“Ini sangat mengedukasi masyarakat untuk membuat nasi goreng sebagai menu sarapan. Dengan adanya lomba ini, terlihat diantara warga semakin guyub, kompak dan tali persaudaraannya semakin kuat. Saya salut dan mengapresiasi kreatifitas warga disini,” jelas Ru’yat yang melakukan blusukan ke berbagai wilayah di Kecamatan Bogor Barat ini, Rabu (21/2/18).

Ide lomba masak nasi goreng ini berasal dari kordinator RW, Abdul Kadir. Ia mengatakan bahwa dengan lomba ini, menyemangati para ibu ibu untuk rajin menyiapkan sarapan dirumah.

“Alhamdulilah antusias warga sangat besar mengikuti lomba ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Calon Wali Kota Pak Achmad Ru’yat yang sudah datang dan menjadi juri dalam lomba ini,” kata Abdul Kadir.

Blusukan kampanye hari ketiga Cawalkot Achmad Ru’yat ke wilayah Kecamatan Bogor Barat di damping caleg Partai Gerindra, Irma Siti Nurafiani dan Amelia, Caleg Partai PKS, Muhammad Dody, serta para relawan nomor satu Achamd Ru’yat dan Zaenul Mutaqin (RZ).

Caleg Partai Gerindra, Irma Siti Nurafiani menuturkan, dengan lomba masak dari ibu ibu di Cilendek Barat ini, semakin menguatkan hubungan silaturahmi dan kekeluargaan antar warga.

“Lihat saja kekompakan mereka, hubungan persaudaraan dan silaturahmi disini jadi semakin kuat,” singkat Irma. (Nai/ist)