PBB kota Bogor di Nyatakan Memenuhi Syarat Dalam Verifikasi Faktual

 

bogorOnline.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah selesai melakukan Verifikasi Faktual Partai Bulan Bintang (PBB) kota Bogor dan di nyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti Pemilihan Umum tahun 2019.

Ketua DPC PBB, Subhan Murtadla mengatakan, ini merupakan momentum yang sangat sakral dan sangat luar biasa.

“Karena ini pintu masuk PBB untuk mengikuti tahapan berikutnya yaitu mengikuti pemilu 2019, baik pileg maupun pilpres,” ucap Subhan di markas DPC PBB di jalan Haur Jaya, Kota Bogor, Kamis (1/2/18).

Ia juga menjelaskan Ketika di nyatakan secara nasional PBB jadi peserta pemilu, kita tidak menunggu lama sudah menyusun strategi.

“Mulai dari rekrutmen caleg, strategi pemenangan, dan juga sosialisasi kepada publik bahwa PBB menjadi peserta pemilu,” katanya.

Selain itu, tak kalah pentingnya adalah konsolidasi total, dari mulai pengurus kota, pengurus kecamatan dan ranting.

“Karena kader kader ini adalah sebagai corong penyampai suara dari PBB, mudah mudanan ini menjadi ruang bagi PBB untuk berkiprah di seluruh dapil, dengan banyaknya kader baru yang hampir 80 persen sehingga menambah energi pergerakan PBB,” jelasnya.

Sementara itu, komisioner KPU, Edi Kholki Zaelani menuturkan, dari verifikasi yang dilakukan KPU, untuk keanggotaan, syarat minimalnya adalah 60 anggota, ternyata dari DPC PBB menyerahkan 65 anggota dan seluruhnya ada di sipol.

“Dengan demikian untuk keanggotaan hasil verifikasi DPC PBB kota Bogor seluruhnya di nyatakan memenuhi syarat,” tandasnya. (Rky)