Sosialisasi 4 Pilar, Anton Ingatkan Pentingya Pendidikan dan Persatuan Bangsa

BOGOR – Anggota DPR RI Dapil Bogor Anton Sukartono Suratto, melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Desa Nagrak , Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Pada acara sosialisasi tersebut juga di hadiri langsung oleh Kepala Desa Nagrak beserta dengan lembaga-lembaga desa dan juga dihadiri oleh seluruh Tokoh Masyarakat yang ada di Desa Nagrak serta warga Desa Nagrak.

Dalam sosialisasi empat pilar tersebut, Anton Suratto mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama mengamalkan dan menjalankan nilai-nilai luhur Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang merupakan Pilar bagi Indonesia dalam menyongsong masa depan.
“Pada era globalisasi saat ini, Indonesia harus dapat menjadi bangsa yang maju dalam segala hal terutama dalam meningkatkan mutu atau kualitas pendidikan yang ada pada negara Indonesia saat ini,” ujarnya, Rabu (14/2).

Anton Suratto mengingatkan dan menekankan kepada masyarakat harus siap dalam menerima perubahan zaman yang lebih maju. Adapun cara yang harus dipersiapkan dalam tantangan globalisasi saat ini adalah meningkatkan mutu pendidikan, yang dimana hal tersebut merupakan syarat utama agar bangsa Indonesia tidak kalah saing pada negara-negara asing yang mungkin sudah mempersiapkannya dari dulu. “Tidak ada kata terlambat, kita harus meningkatkan kualitas pendidikan kita,” katanya.
Anton juga mengingatkan pentingnya kita menjaga persatuan. Menurut dia, persatuan dan kesatuan merupakan modal yang sangat besar dalam menghadapi kompetisi global. “Perbedaan cara pandang, perbedaan politik jangan sampai membuat kita terpecah. Kepentingan bangsa harus menjadi prioritas utama,” tandasnya (*)