Kades Cikuda Akan Sulap Dua Gunung Jadikan Taman Wisata Alam

PARUNGPANJANG – Wilayah Desa Cikuda sebagai daerah yang memiliki pegunungan akan dikembangkan menjadi daerah wisata. Pemerintah Desa Cikuda Kecamatan Parungpanjang melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) akan menjadikan Gunung Dago dan Gunung Cabe di desa tersebut menjadi taman wisata alam dengan fasilitas yang memanjakan pengunjung.

“Bagi penggemar alam tentunya, bisa sangat menyenangkan karena banyaknya gunung yang nanti bisa dinikmati bersama keluarga atau kerabat, menikmati indahnya pemandangan di atas gunungan,” ujar Hilman, Ketua BUMDes Cikuda, Minggu (11/3).

Hilman menambahlan, objek wisata alam diharapkan juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. “Wisata alam ini nantinya menjadi sasaran masyarakat yang cukup banyak. Selain bisa meningkatnya ekonomi mikro dan makro. Tempat wisata alam ini mampu mengurangi angka pengangguran warga desa cikuda,” kata Sarjana Ekonomi tersebut.

Dia berharap, seluruh elemen masyarakat ikut terlibat dalam pembangunan wisata alam ini. Disamping untuk kesejahtraan masyarakat desa cikuda juga dapat menghasilkan lapangan pekerjaan yang cukup banyak.

Sementara itu, kepala Desa Cikuda Samyani mengatakan, Pemeribtah Desa memprioritaskan pembangunan objek wisata gunung cabe dab gubung dago dalam rencana pembangunan desa tahun 2018. “Selain ingin menggali potensi desa dan meningkatkan PAD desa, agar memberikan peluang usaha bagi masyarakat cikuda,” tuturnya.

Program yang sudah digagas oleh kepala Desa Cikuda Samyani di sambut baik oleh salah satu warga Desa Cikuda, Eka Komara mengatakan, dengan adanya program objek wisata alam seperti ini, bisa mengurangi angka pengangguran, serta UMKM warga bisa berjalan.  “Mudah – mudahan program ini, lebih bisa memanfaatkan sumber daya manusia disekitarnya,” pungkasnya. (MUL)

Comments