Keceriaan Peserta Senam Sehat Bersama Cawalkot Achmad Ru’yat

Ru’yat Ajak Warga Senam Sehat Bersama Untuk Jaga Kesehatan

bogorOnline.com

Guna menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit dan menjaga kesegaran jasmani dan rohani, ratusan ibu-ibu dari mulai usia muda sampai lanjut usia warga Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, berbondong-bondong berkumpul dan melakukan senam sehat bersama di Jalan Kolonel Ahmad Syam, Ahad (11/3/18).

Terlihat para ibu-ibu sangat bersemangat dan berantusias mengikuti senam dengan berbagai gerakan aerobik yang bervariatif dan dipandu langsung oleh instruktur senam diatas panggung yang telah disediakan. Tidak hanya itu, senam pun diiringi oleh berbagai macam lagu yang tentunya membuat suasana semakin bergairah dan meriah.

Pada kesempatan itu, calon Walikota Bogor nomor urut satu, Achmad Ru’yat hadir ditengah-tengah warga dan langsung mengikuti senam sehat bersama. Menurut Ru’yat, banyak masyarakat yang menjaga kesehatannya dengan senam massal, berbagai gerakan aerobik, selain sebagai ajang silaturahmi, sarapan bersama, ini luar biasa.

“Mudah-mudahan menjadi tradisi yang membudaya di semua kalangan masyarakat Kota Bogor, sehingga masyarakat Kota Bogor memiliki kualitas indeks kesehatan yang terus meningkat,” ungkap Ru’yat.

Menjaga kesehatan dan mencegah penyakit dengan berolahraga itu, sambung Ru’yat,¬† jauh lebih bermanfaat.

“Saya melihat semua warga disini begitu berantusias, senang, bahagia dan bugar. Insha Allah, dengan kepemimpinan pasangan RZ nanti, Pemerintah Kota Bogor akan terus memasyarakatkan hidup sehat dengan rajin berolahraga diantaranya menggalakan senam pagi, disamping olahraga lainnya,” kata Ru’yat.

Senada dengan calon orang nomor satu di Kota Bogor, kader Partai Gerindra sekaligus anggota DPRD Kota Bogor fraksi Gerindra, Jenal Mutaqin yang turut mendampingi Ru’yat mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya senam sehat yang diselenggaran setiap minggu di Jalan R3.

“Olahraga itu memang baik bagi metabolisme tubuh dan melancarkan peredaran darah sehingga tubuh bisa terhindar dari berbagai penyakit. Dengan berolahraga juga dapat membuat peredaran darah tetap lancar, karena sumber penyakit itu sebetulnya dari darah,” jelas Jenal.

Lebih lanjut, Jenal menuturkan, senam sehat bersama dengan berbagai macam gerakan aerobik, dirinya merasa itu cukup positif dan akan terasa efeknya langsung pada tubuh seperti tubuh akan lebih ringan, berbeda ketika tubuh tidak melakukan pergerakan atau aktifitas.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus¬† dikembangkan diberbagai daerah karena sangat positif dan baik bagi kesehatan, kebugaran jasmani dan rohani. Selain itu sebagai ajang silaturahmi juga antar warga terlebih bisa dipergunakan untuk berdikusi misal terkait berbagai persoalan di wilayah, karena saya yakin dengan silaturahmi semua persoalan bisa diselesaikan,” ujar Jenal.

Sementara, salah satu warga dari Kampung Bantarkemang RT 01/07, Susan (26) sangat senang bisa berolahraga langsung dengan calon Wali Kota Bogor dan anggota DPRD. Menurut Susan, hal tersebut sangat jarang terjadi, apalagi kedua tokoh publik itu turun langsung ke wilayah yang tempatnya dipinggiran kota.

“Saya sangat senang bisa bertemu beliau. Mudah-mudahan pasangan RZ bisa terpilih dan memimpin Kota Bogor kedepan dengan membawa perubahan yang lebih baik. Semoga berhasil dan sukses serta setelah terpilih menjadi pemimpin yang amanah, tidak ingkar janji atas apa yang sudah dipaparkan dalam visi misinya,” singkat Susan. (Nai/ist)

Comments