Sapa Warga Di Kelurahan Babakan, Achmad Ru’yat Disambut Berbagai Macam Kreatifitas Nasi Tumpeng

bogorOnline.com

Usai mengikuti senam sehat, Ahad (11/3/18) pagi, kedatangan Calon Walikota Bogor nomor urut satu, Achmad Ru’yat di wilayah Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, langsung disambut dengan meriah. Tak hanya disambut oleh warga yang berantusias, tetapi Achmad Ru’yat juga disambut oleh berbagai macam kreatifitas hasil kaum ibu yakni membuat nasi tumpeng.

Pada kesempatan itu pula, Achmad Ru’yat kembali menjadi juri untuk menilai dan mencicipi makanan dalam lomba yang diikuti oleh lima RW atau lima kelompok diantaranya RW 01, 02, 05, 06 dan 07.

Dengan bermodalkan 200 ribu, para ibu berhasil membuat nasi tumpeng dengan cita rasa, model dan hiasan yang berbeda-beda. Mengingat waktu yang singkat, Achmad Ru’yat didampingi istri tercintanya langsung menghampiri masing-masing meja kelompok untuk menilai dan mencicipi.

Setelah selesai menilai, Achmad Ru’yat langsung mengumumkan pemenangnya yakni Juara 1 dimenangkan oleh Kelompok 07, Juara 2 kelompok 01 dan Juara 3 kelompok 02.

Achmad Ru’yat mengatakan, lomba pembuatan nasi tumpeng ini merupakan kreatifitas dari kaum ibu-ibu, dimana didaerah sebelumnya ada lomba membuat makanan cemilan berbahan dasar umbi-umbian, kini giliran lomba membuat nasi tumpeng dan itu sangat luar biasa.

“Tadi saya diberi kesempatan untuk menjadi juri lomba membuat nasi tumpeng, ada beberapa kriteria penilaian seperti cita rasa, kreatifitas menu, kekompakan tim per kelompoknya dan sebagainya. Semua rasanya enak-enak, tetapi memang dari semua yang terbaik ini harus ada pemenangnya,” ucap Ru’yat.

Selain menjadi ajang untuk mengasah kreatifitas kaum ibu dalam memasak, sambung Ru’yat, lomba ini juga menjadi ajang silaturahim.

“Alhamdulillah, masing-masung kelompok membuat nasi tumpengnya banyak sehingga bisa dinikmati bersama-sama dan barokah. Jadi jika ingin makan kalau bisa jangan sendirian apalagi tidak berbagi, tetapi harus berbagi supaya menimbulkan keberkahan dan bermanfaat bagi orang lain,” jelas Ru’yat sambil tersenyum.

Lebih lanjut, Ru’yat menambahkan, seperti pesan Rasulullah SAW, berilah salam kepada masyarakat dan berilah makan.

“Oleh karena itu, dengan adanya lomba ini, masyarakat jadi bisa terbiasa hidup dengan memasak, karena itu lebih sehat, ekonomis dan murah,” kata Ru’yat.

Sementara, salah satu warga, Ria (37) sekaligus salah satu dari kempok RW 07 mengatakan, diadakannya lomba membuat nasi tumpeng merupakan kegiatan yang positif.

Ria mengaku, bersama kedua rekannya membuat nasi tumpeng dan berhasil memenangkan lomba hanya membutuhkan beberapa jam saja.

“Kami membuat nasi tumpeng ini tidak sampai sehari, hanya dari pagi sampai siang, Alhamdulillah kempok kami menang,” ungkap Ria.

Terkait Achmad Ru’yat sebagai calon Wali Kota Bogor, Ria sangat mendukung dan mendoakan semoga pasangan RZ mendapat amanah untuk memimpin Kota Bogor dimasa mendatang.

“Semoga pasangan RZ bisa lebih maju dan sukses. Bisa membawa perubahan bagi Kota Bogor dan lebih memperhatikan rakyatnya, terutama bisa tetap terjun langsung kewilayah tidak hanya saat ini saja,” harap Ria. (Nai/ist)

Comments