Mensos dan Komisi VIII Salurkan Bansos di Kota Bogor

bogorOnline.com

Untuk memastikan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) di seluruh Indonesia berjalan sesuai ketentuan, Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham bersama Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka dan Deding Ishak berkunjung ke Kota Bogor, Rabu (28/2/18).

Pada kunjungannya tersebut tepatnya di Gedung Kemuning Gading jalan Kapten Muslihat, Menteri Sosial Idrus Marham menyerahkan bantuan sosial secara simbolis berupa kartu Program Keluarga Harapan (PKH) dan kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Idrus mengatakan, pihaknya bersama Komisi VIII DPR RI ingin memastikan bahwa penyaluran bansos di Kota Bogor dan wilayah lainnya berjalan dengan baik. Oleh karena itu seusai mengecek di Kota Bogor pihaknya juga akan melanjutkan kunjungannya ke Cianjur dan Kota Bandung.

Mensos menjelaskan, jumlah bantuan yang masuk dalam kategori PKH dan BPNT se-Jawa Barat kurang lebih sebesar Rp. 6 Triliun. Sementara untuk Kota Bogor jumlah keseluruhan Rp. 89 Miliar yang dibagi dua, yakni PKH Rp. 34 Miliar dan BPNT Rp. 55 Miliar.

Dia berharap bantuan dari pemerintah ini agar betul-betul dimanfaatkan untuk kepentingan keluarga dan pendidikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor Azrin Syamsudin menyebutkan, penerima PKH di Kota Bogor jumlahnya 18.019 KPM dengan total anggaran Rp. 35 Miliar. Sedangkan  penerima BPNT atau Rastra sebanyak 41.759 KPM dengan total anggaran Rp. 55 Miliar. (Nai/hms)

Comments