Polisi Bekuk Dua Orang Pelaku Tindak Pidana Pencurian Rumsong

bogorOnline.com

Pencurian Rumah Kosong (Rumsong) yang ditinggal pemiliknya untuk bekerja atau berlibur, kembali terjadi di Kota Bogor. Kejadian kali ini terjadi diwilayah Perum Grande Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, sekira pukul 14.00 Wib, pada Jum’at (16/3).

Kapolsek Bogor Barat, Kompol Pahyuni mengatakan, telah dilakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku pencurian rumsong dengan identitas, Ade Hermawan dan Hejri Pazal.

“Mereka masuk rumah dengan cara merusak dan membongkar pintu depan rumah korban, kemudian masuk kamar dan mengambil perhiasan didalam lemari,” ungkap Pahyuni, Sabtu (17/3/18).

Pahyuni melanjutkan, setelah pelaku berhasil membawa barang hasil curiannya, pelaku kemudian melarikan diri. Namun kegiatan mereka diketahui oleh petugas security yang langsung menginformasikan kepada Polsek Bogor Barat.

“Petugas langsung datang ke TKP dan melakukan penyergapan, selanjutnya kedua pelaku berikut barang bukti yang bernilai Ratusan Juta Rupiah, diamankan di Polsek Bogor Barat untuk dilakukan proses penyidikan, keduanya akan dijerat dengan Pasal 363 Kuhp,” tegasnya.

Sementara, Kasubag Humas Polresta Bogor Kota, AKP Yuni Astuti menambahkan, hasil dari BAP pelaku, keduanya mengaku telah melakukan Pencurian Rumsong di 10 Tkp berbeda, yaitu :

1). Perumahan Yasmin (2Tkp)
2). Perum Cimanggu
3). Komplek Godyeer Bogor (2 Tkp)
4). Perum PGRI Karadenan Kab. Bogor
5). Perum cimahpar Kab. Bogor
6). Ciomas Kab. Bogor
7). Perum Sindang barang (2 Tkp). (Nai)

Comments