Warga Cibogor Kompak Bersihkan Sungai Cipakancilan

bogorOnline.com

Ratusan warga di wilayah Kelurahan Cibogor, bergotong royong melakukan kegiatan bersih bersih sungai Cipakancilan yang berada di kawasan Cibogor.

Warga Masyarakat dan para pemuda sangat kompak turun ke sungai untuk membersihkan arus sungai dari sampah sampah dan barang barang yang menghambat jalannya aliran sungai. Sejumlah komunitas ikut ambil bagian dalam aksi bersih bersih itu, terutama yang tergabung kedalam organisasi komunitas pecinta alam Kabut Senja.

Koordinator Kegiatan, Yafto Kresnanto Trianggulasi yang juga menjabat sebagai Ketua RW 01 Kelurahan Cibogor menuturkan, wilayahnya merupakan perkampungan padat penduduk yang dikenal juga sebagai kawasan rawan bencana dari mulai bencana longsor hingga banjir. Sehingga perlu adanya kesadaran yang tinggi dari masyarakat juga semangat yang tak henti hentinya untuk mengedukasi masyarakat tentang tertib membuang sampah.

“Kegiatan bersih bersih lingkungan, bersih sungai Cipakancilan ini, merupakan edukasi juga bagi masyarakat, agar warga jangan buanh sampah ke sungai. Lihat saja kondiai sungai sekarang sudah dangkal dan banyak sampah, sehingga bisa menjadi pemicu bencana, baik longsor atau banjir,” kata Yafto.

Senada, Lurah Cibogor, Arief mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh warga Cibogor. Apalagi dalam kegiatan itu dihadiri juga oleh Babinsa, Babinmas, LPM dan seluruh warga. Kegiatan bersih bersih itupun harus dijadikan agenda rutin oleh warga, dalam menjaga serta memelihara lingkungan disekitarnya.

“Alhamdulillah, antusiasme warga di semua kalangan baik tua maupun muda di Kelurahan Cibogor ini yang sangat kompak dan solid, membuat saya optimis atas kelestarian lingkungan sekitar dan semoga menjadi contoh bagi warga lain di Kota Bogor,” jelas Arief.

Acara bersih bersih didukung juha oleh pengurus Kecamatan KNPI Bogor Tengah dan Forum Sadulur Sauyunan Warga Cibogor Kecamatan Bogor Tengah. (Nai)