Ngeliwet Bareng Warga Untuk Menuju ke Balaikota

bogorOnline.com

Berbagai upaya dan ikhtiar terus dilakukan calon Wakil Walikota Zaenul Mutaqin (ZM) dalam mengumpulkan pundi pundi dukungan dan perhatian warga agar nanti memilih pasangan Ru’yat-Zaenul (RZ) di Pilwalkot 27 Juni 2018 mendatang.

Kegiatan yang sederhana dan merakyat namun mengandung makna luas dalam rangka membangun kebersamaan, kekompakan dan kerjasama antar warga, diantaranya dengan melakukan ngeliwet bersama (makan bersama). Ngeliwet bersama dengan warga sudah menjadi kegiatan rutin bagi warga di Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan. Melalui ngeliwet bersama warga itulah, ZM menyebutnya sebagai ngeliwet menuju ke Balaikota.

“Ngeliwet ini sudah menjadi agenda rutin bagi warga Kota Bogor, khususnya di wilayah Kelurahan Pamoyanan ini. Dengan ngeliwet banyak manfaatnya, dari mulai kebersamaan, kekompakan dan kerjasama antar warga. Ini ngeliwet bersama warga menuju ke Balaikota,” ujar ZM disela ngeliwet bareng warga di Kampung Ciranjang, Kelurahan Pamoyanan, Sabtu (7/4/18).

Diatas daun pisang sepanjang sekitar 200 meter, nasi liwet ditaburi berbagai lauk pauk serta lalapan. Tidak lupa sambal, kerupuk dan jengkol goreng membuat semangat dan nafsu makan ketika menyantap nasi liwet. Zaenul bersama tim pemenangan RZ, relawan Sahabat ZM Bogor Selatan, yang berada di tengah tengah warga, tampak menikmati nasi liwet hasil warga Kampung Ciranjang itu. Tidak ada sekat batasan antara ZM dan warga, bahkan kaum ibu ibu terlihat senang bisa makan bareng ZM yang berpasangan dengan cawalkot Achmad Ru’yat ini.

“Hmmm, nasi liwet ini sangat enak. Kalau dimakan bareng bareng dengan warga gini, semakin tambah nikmat. Ngeliwet bersama ini banyak manfaatnya,” kata ZM.

Sebelum memenuhi undangan warga ngeliwet di Kampung Ciranjang, ZM juga disambut warga Kampung Nagrog dengan menyantap nasi liwet. Warga Kampung Nagrog secara bersama sama  menyiapkan nasi liwet yang dimakan secara bersama sama oleh seluruh warga. ZM mengapresiasi kekompakan warga tersebut.

“Saya mengapresiasi, warga kompak membuat nasi liwet yang enak ini. Dengan nasi liwet, warga jadi guyub dan kalau makan nasi liwet ini nikmatnya beda dengan makan sendiri atau di restoran,” ucap ZM yang juga Ketua DPC PPP Kota Bogor ini.

Sementara, Ketua Relawan Sahabat ZM Bogor Selatan, Wisnu menuturkan, warga mengundang Kang ZM untuk ngeliwet bersama, dan baru hari ini bisa direalisasikan.

“Permintaan ngeliwet bareng dari warga sudah lama dan baru hari ini Kang Zaenul bisa ngeliwet bareng warga,” jelas Wisnu.

Kehadiran ZM, lanjut Wisnu, sudah sangat dinanti nanti oleh warga di Kelurahan Pamoyanan, sehingga mereka sangat antusias dan bangga didatangi ZM.

“Ini harapan warga yang ingin ditemui langsung oleh Kang ZM. Insyaallah warga disini semuanya siap memenangkan pasangan RZ nomor satu di Pilwalkot Bogor,” tandasnya. (Nai/ist)

Comments