Galian Bodong Babakan Madang, Segera Ditindak Satpol PP

BABAKAN MADANG-
Galian C yang berada berada diseputaran wilayah kecamatan Babakan madang, yang berada Desa Kadumangu dan Sentul. Dengan lancarnya terus melakukan aktivitas galiannya. Terkait galian ilegal tersebut maka Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor geram.

Kepala Bidang (Kabid) Perundang-undangan Satpol PP Pemkab Bogor Agus Ridho mengatakan, saat ini yang namanya perizinan untuk galian c itu harus di Propinsi, jadi tidak ada yang namanya galian C di Kabupaten ini berizin.

“Galian c yang Babakanmadang, Desa Kadumangu dan Sentul itu jelas ilegal, saya akan terjunkan anggota untuk menindaknya,” tegas Agus saat ditemui bogorOnline.com di kantornya.

Sebelumnya, galian ilegal yang berada Desa Kadumangu dan Sentul Kecamatan Babakanmadang kembali menuai persoalan sehingga meresahkan warga sekitar. Hal itu seperti penjelasan dari Andri (41) warga sekitar mengatakan, tanah dari galian tersebut dibuang ke Jakarta, puluhan truk setiap harinya membawa tanah keluar dari galian itu. Apalagi sekarang banyak oknum aparat yang kesitu jadi galian aman aman saja. Harusnya aparat menindak bukan melidungi.

“Saya berharap Petugas setempat cepat melakukan tindakan, terhadap galian tanah yang sudah bikin resah ini,” kesalnya saat ditemui Wartawan di lokasi.

Camat Babakan Madang Yudi Santosa mengatakan, memang saat ini sedang ad aktivitas galian diwilayahnya sebanyak satu tempat. Dirinyapun mengkalim bahwa galian tanah itu sudah dah ada ijin dari warga serta IPPT.
“Kalau belum ada ijinnya tentunya akan kita berhentikan,” katanya.(rul)

Comments