Jelang Ramadhan FWHBU Santuni Anak Yatim Dan Manula Di Utara

PARUNG – Forum Wartawan Harian Bogor utara (FWHBU) melakukan santunan kepada ratusan anak yatim dan puluhan manula di Rumah Makan Lebur Kuring, Jalan Raya Lebak Wangi, Kecamatan Parung.

Kegiatan yang bertemakan FWHBU Peduli dan Berbagi ini, merupakan kegiatan rutin tahunan forum wartawan setiap menjelang datangnya bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini sudah memasuki tahun ke tujuh sejak didirikannya FWHBU pada tahun 2011. Kami bersyukur dan berterimakasih telah mendapat bantuan dan dukungan dari semua pihak yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.” kata Agus Ewo panitia pelaksana kegiatan yang juga sekretaris FWHBU kepada sejumblah wartawan, Sabtu (12/4/2018).

Ketua FWHBU MJ. Fahri dalam sambutannya mengatakan, saat ini wartawan lebih dituntut untuk mampu dekat dengan seluruh lapisan masyarakat. Menurutnya, sinergitas dan komunikasi awak media, akan mampu menunjang profesionalitas kinerja jurnalistik. Karena, sambungnya, wartawan memerlukan informasi data dan fakta yang valid dari masyarakat.

“Wartawan harus mampu beradaptasi dimanapun, bisa memahami dan merasakan kehidupan masyarakat. Dengan silaturahmi dan sinergi, wartawan akan terus mampu menyuarakan kepentingan rakyat, termasuk para yatim dan dhuafa,”paparnya.

Fahri juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh wartawan, mitra dan kolega FWHBU yang telah membantu kegiatan sosial tersebut. “Giat ini adalah buah dari kerja keras anggota FWHBU, kebaikan hati para donatur dan kerjasama dari berbagai lapisan masyarakat.” ucapnya.

Sementara Faisal, publik relation (PR) Zona Madina Yayasan Dompet Dhuafa yang mewakili donatur mengaku salut dan bangga bisa berkontribusi dalam kegiatan tersebut. “Dompet Dhuafa bisa besar dalam semangat filantropi dan awalnya dimulai dari kegiatan sosial kepedulian terhadap kaum dhuafa oleh wartawan senior Bapak Parni Hadi.” ujarnya.

Sedangkan seorang anak yatim, Dinda (11) mengaku sangat senang dalam kegiatan tersebut. “Saya senang bisa kumpul disini, makan bersama dan dapat amplop uang.” katanya dengan senyum ceria dan wajah bahagia. (MUL)


TAG