Kades Watesjaya Sudah Dilantik Bupati Nurhayanti

CIBINONG-

Bupati Bogor Nurhayanti melantik Rudi Irawan sebagai Kepala Desa terpilih hasil pemilihan Kepala Desa antar wakti di Desa Watesjaya Kecamatan Cigombong masa bakti tahun 2017-2023,bertempat di Pendopo Bupati Bogor.

Bupati Bogor berpesan sikapi dengan penuh syukur agar masa jabatannya senantiasa diberkahi Allah SWT dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab untuk memberikan jaminan kepada masyarakay, bahwa suara mayoritas dalam proses Pilkades beberapa waktu lalu merupakan pilihan yang sesuai dengan harapan masyarakat dan tidak mengecewakan publik.

“sebagai Kepala Desa Antar Waktu berkewajiban menuntaskan program-program yang berkewajiban menuntaskan program-program yang telah dirintis kepala desa sebelumnya serta mengembangkan inovasi-inovasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat untuk memberikan daya ungkit yang signifikan bagi visi, misi dan program kerja Deaa Watesjaya Kecamatan Cigombong, “katanya.

Ia juga menambahkan pertumbuhan masyarakat Desa yang semakin dinamis sekarang ini, memerlukan kepekaan Kepala Desa untuk tanggap terhadap kebutuhan masyarakat dan menyikapi setiap tantangan secara cerdas dan kreatif dengan tetap harus memperhatikan tertib administrasi dan disiplin angggaran, terlebih sekarang ini terdapat dana Desa yang pengunaannya harus sesuai dengan program skala prioritas yang telah dimusyawarahkan bersama masyarakat.

“meskipun baru menjadi Kepala Desa, telah memiliki pengetahuan tentang perlunya menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) untuk jangka waktu 6 tahun yang wajib disusun Kepala Desa maksimal 3 bulan setelah pelantikan dengan memuat visi, misi, tujuan, arah kebijakan Desa dan program Pembangunan Desa, “katanya.

Bupati Bogor berharap patuhi hukum dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku agar terhindar dari kekeliruan yang berakibat sanksi. Selanjutnya, dalam pelaksanaan tugas hendaknya di dasarkan pada tujuan pengabdian kepada masyarakat dan negara dengan berorientasi pada hasil, agar kinerjanya dalam membangunan desa memberikan manfaat bagi masyarakat serta berkontribusi dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia.(Diskominfo/rul)

Comments