Nobar Final Liga Champions, Ridwan Kamil Sesalkan Dua Gol Kekalahan Liverpool

 

bogorOnline.com

Calon gubernur Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil, sejak lama sudah dikenal sebagai fans dan pendukung klub bola asal Inggris Liverpool. Kecintaan kepada klub berjuluk Si Merah ini, tidak diragukan lagi. Meski ditengah padatnya jadwal Kampanye, pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyempatkan diri ikut nonton bareng pertandingan final Liga Champions 2018 antara Liverpool dan Real Madrid di GOR Pajajaran Kota Bogor pada Minggu (27/5/18) dini hari.

Sayangnya, klub yang ia banggakan itu gagal meraih tropi paling bergengsi di seantero Eropa tersebut. Liverpool harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 3-1 di akhir pertandingan. Peraih penghargaan 50 Pemimpin Terbaik Dunia versi Majalah Fortune ini pun menyayangkan blunder yang dilakukan oleh kiper Liverpool, Loris Karius pada awal-awal babak kedua sehingga tim asuhan Juergen Klopp ini harus pulang dari Stadion NSK Olimpiyskiy Kiev Ukraina dengan tangan hampa.

“Pertandingannya seru, malam ini banyak kelemahan dari kiper Liverpool. Gol pertama sangat tidak perlu, dan gol ketiga kurang canggih saja kipernya,” sesal Kang Emil.

Meski begitu, peraih Walikota Terbaik 2017 dari Kemendagri ini tidak berkecil hati. Ia pun tetap menyemangati para pendukung Liverpool agar tidak kecewa.

“Namanya pertandingan ada yang menang ada yang kalah, tetap semangat untuk para pendukung Liverpool,” ucap Kang Emil.

Meski kalah, para pendukung Liverpool di kota Bogor yang tergabung dalam Big Reds Bogor pun tetap antusias menonton pertandingan hingg usai, dan melanjutkan bersalaman dan berswafoto dengan Kang Emil. Mereka tetap kompak bernyanyi mengapresiasi kerja keras Mo Salah cs dengan lagu kebangsaan mereka “You’ll Never Walk Alone”. (Ist)

Comments