Program Bogor Berdaya Akan Atasi Persoalan Pengangguran dan UMKM

ZM : Kota Bogor Miliki Potensi UMKM yang Harus Ditingkatkan dan Dimajukan

bogorOnline.com

Kampanye sapa warga kembali dilakukan calon Wakil Walikota Bogor Zaenul Mutaqin (ZM) dengan blusukan menyambangi daerah RW 06, Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan. Senin (7/5/18).

Pasangan Cawalkot Achmad Ru’yat ini dalam kunjungannya disuguhi oleh bermacam macam makanan yang terbuat dari bahan dasar singkong dan ubi. Makanan yang dibuat para ibu ibu ini dalam rangka perlombaan makanan tradisional berbagan ubi dan singkong. Deretan makanan beranekaragam dan bentuk ornamen yang unik serta menarik telah menggugah selera untuk segera disantap. Zaenul juga di daulat oleh warga untuk menjadi juri dalam lomba tersebut. Satu persatu makanan di cicipi oleh Zaenul untuk dinilai.

“Disini banyak ditampilkan jenis jenis atau bentuk olahan makanan yang berbeda dari biasanya. Semuanya enak enak, padahal terbuat dari singkong dan ubi,” ujarnya.

ZM sapaan akrabnya ini sangat mengapresiasi kreativitas yang dimiliki oleh warga RW 06 Kelurahan Pakuan karena sudah membuat berbagai kreasi makanan berbahan ubi dan singkong. Hasil olahan makanan inipun merupakan sebuah cikal bakal untuk membangun UMKM baru disini.

“Saya sangat mengapresi kegiatan ibu-ibu disini, jika ini bisa dikemas dengan baik dan dikembangkan, ini bisa dijual dan menjadi UMKM dan saya rasa ini peluang bisnis untuk ibu-ibu disini, apalagi ini menjelang bulan puasa sangat cocok untuk dijadikan ta’jil,” ucapnya.

Untuk mengatasi persoalan UMKM, pasangan RZ telah memiliki program “Bogor Berdaya”. Kedepannya warga bisa mengembangkan hasil kreatifitas dengan UMKM melalui program Bogor Berdaya yang didalamnya ada Bogor Creative Hub.

“Kami akan membuka wirausaha baru melalui Bogor Creative Hub di dalam program Bogor Berdaya. Program itupun bisa membantu untuk mengembangkan UMKM dengan pemberian modal serta pelatihan agar berkembang dengan baik,” tandasnya.

Warga yang hadir menyambut adanya program Bogor Berdaya dari pasangan RZ tersebut.

“Kami mendo’akan agar pasangan RZ bisa terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota, sehingga bisa mewujudkam program program yang telah disiapkannya, terutama program Bogor Berdaya untuk membantu UMKM dan mengatasi pengangguran di Kota Bogor,” warga memungkas. (Nai/ist)

Comments