Tebar Kebaikan, IPPAT Pengda Kabupaten Bogor Berikan Santunan dan Buka Puasa Bersama Santri Daarul Rasul

Cibinong – Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Pengurus Daerah (Pengda) Kabupaten Bogor turut menebarkan kebaikan kepada sesama di bulan suci Ramadhan 1439 H ini.

IPPAT Pengda Kabupaten Bogor mengadakan acara bakti sosial dengan berbuka puasa bersama dan santunan kepada santri di Yayasan Daarul Rasul, Kelurahan Nanggewer Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jum’at (25/05/2018) sore.

Ketua IPPAT Pengda Kabupaten Bogor Novaliyanto Kurniawan mengatakan, bahwa acara diadakan dengan semangat akan menebarkan kebaikan dan kebahagiaan kepada sesama dengan penuh keikhlasan oleh para pengurus dan anggota IPPAT Pengda Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah kami menerima donatur dari teman-teman IPPAT sehingga dapat terlaksana acara berbuka puasa bersama dan pembagian santunan kepada anak-anak yang merupakan Santri di Yayasan Daarul Rasul ini,” kata Novaliyanto.

Ketua IPPAT Pengda Kabupaten Bogor Novaliyanto Kurniawan bersama pengurus lainnya saat membagikan bingkisan kepada anak-anak Santri di Yayasan Daarul Rasul, Kelurahan Nanggewer Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jum’at (25/05/2018) sore.

Menurutnya, terselenggara nya acara santunan ini merupakan peran aktif rekan-rekan anggota IPPAT Pengda Kabupaten Bogor yang telah menyisihkan sebagian rezekinya.

“Kami memberikan paket kepada anak-anak Santri disini seperti halnya perlengkapan mandi, perlengkapan shalat, takjil, makanan berbuka puasa dan sejumlah uang. Alhamdulillah anak-anak disini terlihat bahagia,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan buka bersama dan pemberian santunan menjadi agenda rutin tahunan organisasi yang di pimpinnya.

Dengan kegiatan ini, IPPAT Pengda Kabupaten Bogor ingin lebih berkontribusi dan berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadhan.

Ketua Bidang Kesenian, Sosial Kemasyarakatan, Keagamaan dan Olahraga Pengda IPPAT Kabupaten Bogor Sukamdi menambahkan, dirinya merasa terharu dapat berbuka puasa bersama dengan para Santri di Yayasan Daarul Rasul.

“Kami sangat bahagia dan terharu bisa memberikan apa yang dapat mereka manfaatkan, karena mereka terlihat bahagia sekali. Dan harapan kami, kegiatan ini tidak dilakukan kali ini saja melainkan tahun-tahun yang akan datang juga dapat melakukan hal yang sama,” kata Sukamdi.

Suasana para Santri di Yayasan Daarul Rasul bersama pengurus dan anggota IPPAT Pengda Kabupaten Bogor saat berbuka puasa bersama.

Suparmin, selaku ketua panitia acara tersebut, mengungkapkan
dipilih nya tempat ini adalah berdasarkan survey.

“Sebelumnya kami telah mensurvey beberapa lokasi, tapi dengan berbagai pertimbangan akhirnya Yayasan Daarul Rasul inilah yang dipilih. Dan kami yakin ini tepat sasaran,” ungkapnya.

Menurut Suparmin, sejatinya  anak-anak adalah masa depan bangsa Indonesia. Bersama IPPAT Pengda Kabupaten Bogor ingin menggunakan kesempatan di bulan yang baik ini untuk berbagi berkah dan mendoakan seluruh anak-anak di sini berguna bagi bangsa dan negara.

Sementara itu, pimpinan Yayasan Daarul Rasul KH Ahmad Baihaqi mengatakan, bahwa santri di tempat nya merupakan Santri yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia Timur.

“Dari awalnya sekitar 30, sekarang ada 150 santri yang berasal dari Papua, Ambon, Sulawesi dan wilayah lainnya,” kata KH Ahmad Baihaqi.

Menurutnya, Yayasan yang dipimpinnya itu telah berdiri sejak 10 tahun yang lalu. “Alumni kami banyak yang telah sukses menimba ilmu disini dan dapat diamalkan dan disalurkan ketika kembali ke kampung halaman nya. Dan bertambah nya santri disini juga berkat para alumni Daarul Rasul,” tukasnya. (adi)

Comments