Bupati Nurhayanti Hadiri Pelantikan, PAW Anggota DPRD

CIBINONG-

Bupati Bogor Nurhayanti menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Bogor sisa masa jabatan tahun 2014 – 2019, bertempat di Ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor,Cibinong  pada Kamis (07/6).

Bupati Bogor mengucapkan selamat kepada saudara E. Jurjani dari partai Golongan Karya serta saudara Cecep Khairudin  dari Partai Persatuan Pembangunan yang pada kesempatan ini diambil sumpahnya sebagai pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Bogor sisa masa jabatan tahun 2014 – 2019.

“proses pergantian antar waktu anggota DPRD ini tentunya tidak dapat dilepaskan dari telah diresmikannya pemberhentian saudara   H. Ade Ruhandi, Se – Jaro Ade dari Partai Golongan Karya dan saudari Hj. Ade Munawaroh Yasin, SH, MH, dari Partai Persatuan Pembangunan sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor masa jabatan tahun 2014 – 2019 karena mencalonkan diri sebagai Bupati Bogor pada Pilkada serentak tahun 2018,”katanya.

Nurhayanti juga mengatakan tentunya proses Pergantian Antar Waktu ini, seluruh program dan kegiatan yang telah direncanakan DPRD Kabupaten Bogor dalam sisa masa jabatan yang tinggal beberapa waktu lagi, dapat terlaksana dengan baik dan mencapai target yang diharapkan. dalam hal ini kami meyakini bahwa  E. Jurjani dan Cecep Khairudin telah memahami sepenuhnya, bahwa ketika menjadi anggota DPRD, kesetiaan terhadap partai harus diperluas maknanya menjadi kesetiaan dan pengayoman terhadap masyarakat.

“akan memberi makna  sebagai bagian dari soliditas DPRD yang meskipun terdiri atas berbagai fraksi, namun tetap merupakan satu kesatuan yang saling mendukung dan membesarkan satu sama lain,”ujarnya.

Nurhayanti juga mengharapkan dukungan DPRD sebagai mitra eksekutif untuk mendorong terselenggaranya seluruh program pembangunan daerah di semua sektor secara optimal dengan memusatkan perhatian pada pengembangan potensi wilayah. tentunya diperlukan penjaringan aspirasi masyarakat yang mendalam, agar seluruh potensi wilayah berkembang semaksimal mungkin, sehingga Kabupaten Bogor mampu membangun kualitas sebagai Kabupaten Termaju di Indonesia.

“terlebih secara geografis kabupaten bogor juga terhubung dengan wilayah-wilayah lain yang maju ekonominya, seperti dki jakarta, bekasi, tangerang dan daerah-daerah lainnya yang berbatasan, tinggal bagaimana kita berjuang dan bekerja keras mewujudkannya demi kesejahteraan masyarakat,”harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ilham Permana juga mengingatkan bahwa sumpah yang diucapkan mengandung amanah dan tanggung jawab besar, sehingg harus diemban dengan baik.

Di akhir rapat paripurna, pimpinan DPRD Kabupaten Bogor bergantian memberikan salam tanda ucapan selamat kepada Anggota Dewan yang baru saja dilantik.(Diskominfo/rul)