Cawagub Uu Ruzhanul Ulum “Masih Berkampanye”

Tasikmalaya – Hari pertama masuk kerja yang dilaksanakan oleh Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum atau yang sering disapa akrab Kang UU dilakukan dengan menggelar apel akbar bersama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lapangan upacara, Pendopo Bupati Tasikmalaya, senin (25/06/2018).

Dalam upacara yang dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkungan pemkab Tasikmalaya, Kang Uu masih mengkampanyekan Pilkada Jabar yang akan digelar pada tanggal 27 juni besok.

“Walaupun saya sudah kembali menjadi Bupati Tasikmalaya namun saya tetap ingin berkampanye untuk semua pegawai dilingkungan Pemkab Tasikmalaya,” ujar Kang Uu dalam pidatonya.

Kampanye yang dimaksud oleh Kang Uu, adalah ajakan semua pegawai dilingkungan Pemkab Tasikmalaya secara khusus dan masyarakat Tasikmalaya secara umum untuk mensukseskan Pilkada Jabar.

“Saya adalah pembina partai politik untuk Kabupaten Tasikmalaya maka dari itu saya berkewajiban mensukseskan helatan Pilkada untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur besok,” jelasnya.

Kang Uu pun mengharapkan, agar suara golput di Tasikmalaya bisa menjadi lebih sedikit dibandingkan sewaktu Pilbup (Pemilihan Bupati) Tasikmalaya, yang dulu partisipasi pemilih hanya 65 persen dan diharapkan pada Pilgub dapat meningkat menjadi 70 persen.

“Kalau tingkat pertisipasi tinggi berarti saya sebagai pembina partai politik sukses membina berpolitik yang baik dan benar kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sebagai kepala daerah yang berasal dari lingkungan Pesantren, Kang Uu juga mengatakan bahwa sebagai umat beragama memilih calon pemimpin itu adalah sebuah kewajiban yang bersifat duniawi namun disamping itu, memilih calon pemimpin juga akan mendapatkan pahala, ukhrowi.

“Jadi tidak ada alasan untuk tidak mempergunakan hak suaranya” tegasnya.

Ia berharap, agar pemilihan gubernur dan wakil gubernur bisa berjalan lancar, aman dan kondusif begitu juga di kalangan ASN, jangan sampai ada perpecahan.

“Perbedaan itu biasa, namun yang terpenting adalah bagaimana kita bisa rukun dalam perdaan pendapat atau pilihan,” tutupnya. (adi/*)