Jelang Pencoblosan Pilbup Bogor, Angkot Dilarang Pasang Apk

CIBINONG-

Esok hari pada 27 Juni 2018 sudah mulai Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak baik itu Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor maupun Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar). Degan begitu pihak Kecamatan Cibinong melalui Kanit Satpol PP Kecamatan Cibinong Saring Hadiyono menjelaskan, dikarenakan hari ini sudah masuk mingu tenang dan hari terakhir maka tidak boleh lagi ada Alat peraga kampanye (Apk) baik itu terpampang pada perkampungan, jalan protokol dan pada kendaraan umum maupun pribadi. Hal tersebut berdasarkan arahan dari Panitia pengawasan pemilu kecamatan (Panwascam). Dengan begitu bila ada Angkutan kota (Angkot) masih memasang Apk berupa stiker bergambar pasangan calon (paslon) yang terpasang pada kaca angkutan umum.

“Harus segera ditertibkan bersama dengan Dinas perhubungan (Dishub) Pemkab Bogor,” kata Saring saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Selasa (26/6/18).

Surdi (35) warga sekitar mengatakan, memang sampai saat ini dirinya masih melihat Apk Paslon yang terpampang pada kaca belakang Angkot ketika melintas disekitar wilayah Cibinong. Mungkin saja Petugas terkait belum melihatnya sehingga poster tersebut masih saja berseliweran.

“Padahal besokkan sudah masuk hati pemilihan maka seharusnya, sudah beres,” ujarnya.(rul)

Comments