Hari Pencoblosan Pabrik Dikabupaten Bogor, Dilarang Kerjakan Karyawannya

CIBINONG-

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018, baik itu Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor maupun Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar). Seluruh Perusahaan diwilayah Bumi Tegar Beriman dilarang memperkerjakan karyawannya.

Hal itu seperti penuturan dari Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Kabupaten Bogor Yous Sudrajat mengatakan, memang pihaknya sudah mengirimkan surat edaran kepada pabrik-pabrik yang ada di kabupaten untuk meliburkan pekerjanya pada hari pencoblosan sesuai dengan hari libur nasional. Tertuang di Nomor 131/09-Disnaker/VI/2018 dengan pasal 3 ayat 2 peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 8 tahun 2018.

“Saat ini pemberitahuan libur tersebut sudah beres dikirim ke perusahaan-perusahaan, untuk meliburkan seluruh karyawannya. Supaya bisa menyalurkan hak pilihnya pada pemungutan suara,” kata Yous saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Selasa (26/6/18).

Yous menambahkan, penetapan hari libur atau hari yang diliburkan pada pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bogor. Sudah berdasarkan regulasi. Dengan begitu pihaknya juga berharap pihak perusahaan bisa memaklumi ketetapan pemerintah tersebut. Terlebih pemungutan suara itu dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Dan sudah ditetapkan melalui Peraturan Presiden (Perpres),” tambahnya.(rul)