DPMPTSP Kabupaten Bogor Terbaik se-Jabar

Cibinong – Setiap usaha dan kerja keras pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal. Alhamdulillah di bulan yang penuh rahmah ini Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor berhasil meraih penghargaan sebagai Dinas PMPTSP terbaik tahun 2018 se Jawa Barat.

Hal tersebut dikatakan Kepala DPMPTSP Kabupaten Bogor Joko Pitoyo usai menggondol penghargaan tersebut dalam ajang “West Java Invesment Award”.

“Alhamdulillah kami mendapatkan penghargaan sebagai DPMPTSP terbaik se Jawa Barat, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah banyak mendukung dan selalu memberikan semangat kepada kami untuk selalu menjadi pelayan masyarakat yang terbaik,” kata Joko Pitoyo, ketika ditemui di kantor nya.

Ia berharap, dengan ada nya pencapaian ini, akan dijadikan pelecut untuk semakin meningkatkan semangat kinerja dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Dengan meningkatkan pelayanan hingga menjadi pelayanan sistem online, menjadikan salah satu indikator DPMPTSP Kabupaten Bogor dalam memperoleh penghargaan terbaik se-Jawa Barat itu.

“Bukan hanya kaitan peningkatan investasi, mekanisme, tata kerja dan soliditas dari DPMPTSP Kabupaten Bogor, menjadi penilaian penerimaan terbaik ini. Artinya, kami telah memenuhi instrumen yang diminta dari pemerintah pusat sudah kami penuhi,” ujarnya.

Ia menambahkan, ada tiga instrumen yang menjadi tim penilai dalam penyeleksian penerimaan penghargaan ini. “ITB, BKPM dan Kadin menjadi tim juri dalam penghargaan ini. Penilaian dilakukan semenjak dua bulan lalu,” imbuhnya.

Ia menerangkan, pihaknya terus menyiapkan sistem pelayanan yang diterapkan dalam perizinan. “Sekarang baru 72 izin yang telah memasuki sistem online. Tahun ini kami targetkan semua izin bisa dilakukan secara online,” terangnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, pihaknya tidak akan jumawa atas perolehan penghargaan terbaik tingkat provinsi. “Kami akan terus meningkatkan pelayanan. Pelayanan prima dan kenyamanan para investor untuk menjalankan usahanya di Kabupaten Bogor menjadi tujuan kami,” tukasnya. (adi)