Nurhayanti Pimpin Upacara, Hari Lahir Pancasila

CIBINONG-

Bupati Bogor Nurhayanti memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila  bertempat di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Jum’at (1/6). Pada kegiatan tersebut hadir Sekertaris Daerah, unsur Muspida, Pegawai Negeri Sipil, TNI dan Polri, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan juga Tokoh Masyarakat di lingkup Kabupaten Bogor.

Dalam upacara tersebut, Nurhayanti membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka upacara peringatan hari lahir Pancasila. “Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita,” ujar Nurhayanti mengutip sambutan Jokowi.

Dalam sambutan Jokowi tersebut, Nurhayanti menyampaikan, semangat dan energi kebersamaan diharapkan mampu membuat Indonesia berprestasi dan memenangkan kompetisi. “Saya yakin semangat berprestasi itu tertanam kuat di dada para atlet kita untuk mengibarkan bendera merah putih di Asian Games dan Asian Paragames yang diselenggarakan tahun ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Nurhayanti juga mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, pata anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan pancasila  dalam keseharian. “ Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya,” ungkap Nurhayanti di hadapan para peserta upacara.

Terakhir, Nurhayanti juga menghimbau agar, upacara ini bukan hanya sekedar upacara, akan tetapi juga meneguhkan komitmen kita semua terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.(Diskominfo/rul)

Comments