Perbaikan Jalan Kemang di Kebut

KEMANG – Pelaksanaan proyek perawatan jalur jalan raya Kemang terus dipercepat proses pelaksanaan kegiatannya. Hal ini dilakukan pelaksana proyek perawatan jalan kelas nasional ini guna melancarkan ruas jalan dalam arus mudik lebaran tahun ini.

“Sesuai jadwal pelaksanaan proyek, pengerjaan perawatan jalan ini akan selesai dalam waktu beberapa hari lagi,” ungkap Nursyamto, pelaksana proyek perawatan jalan raya Kemang Parung kepada sejumblah wartawan, Kamis (31/5/2018).

Dia memaparkan, proyek yang dikerjakannya tersebut, didapat oleh perusahaan penyedia jasa tempatnya bernaung langsung dari tender yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum.

“Kami hanya pelaksana kegiatan di jalur jalan raya Kemang Parung. Ini proyek perawatan berkala bukan rehabilitasi. Paket proyek ini merupakan satu paket dengan beberapa proyek jalan nasional lainnya,” papar Nursyamto.

Selain melakukan tambal sulam, lanjut Nursyamto, pihaknya juga melakukan penggalian dan penggalian untuk badan jalan sepanjang 100 meter dan kedalaman 30 sentimeter, di titik ruas jalan Kemang tepatnya di batas wilayah Desa Kemang dan Desa Pondok Udik.

Hal ini dilakukan, sambungnya, karena menurut hasil analisa dan pengecekan, di titik tersebut harus diganti dengan menggunakan beton kualitas terbaik yaitu FS 45. “Beton jenis ini hanya membutuhkan waktu sekitar 3 hari sampai siap digunakan. Intinya sesuai arahan Kementerian PU, H-10 seluruh proyek perawatan jalan nasional sudah selesai dikerjakan.” Pungkasnya. (MUL)

Comments