Santuni Puluhan Yatim Piatu, KOPRI Univ Pakuan beri pelajaran moral

bogorOnline.com

Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII Putri (KOPRI) Komisariat Universitas Pakuan, mengadakan santunan dengan puluhan anak yatim dan piatu, juga berbuka puasa bersama dengan warga sekitar kampus dengan tema indahnya berbagi di bulan suci. Acara tersebut di hadiri langsung oleh Ketua KOPRI cabang kota Bogor, serta Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII komisariat Pakuan.

Sasaran kegiatan tersebut, adalah dalam rangka berbagi dan membahagiakan dengan anak yatim dan piatu, juga dalam menjaga silaturahmi dengan warga yang berada di wilayah kampus Pakuan, ciheuleut, tegallega, pada Kamis (7/6/18). Kegiatan tersebut di bantu oleh Lia Juwariyah selaku ketua RW 06 setempat.

Acara berlangsung begitu ramai dan di sambut meriah, oleh anak-anak yatim dan piatu setempat. Tidak hanya mengadakan santunan, dalam kegiatan sosial tersebut, KOPRI Univ. Pakuan juga mengadakan bebeapa event dan game religi, agar tercipta syarat mengedukasi tentang ajaran agama bagi mereka yang masih diusia dini. Kegiatan pun ditutup dengan buka bersama dengan anak yatim dan piatu tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada segenap donatur dan orang-orang yang telah berkontribusi dan ikut serta dalam mensukseskan acara ini,” ujar Julia, pelaksana kegiatan KOPRI Univ. Pakuan.

Adapun pesan moral yang dalam kegiatan sosial itu, dikatakan oleh Putri Raudoh, bahwa ini adalah pelajaran nyata dilapangan yang sangat bermanfaat, untuk semua lapisan masyarakat khususnya untuk para sahabati KOPRI, agar kelak di rumah atau wilayah lainnya tetap melaksanakan kegiatan amal itu.

“Karena di dalam harta kita terdapat hak mereka, ketambah di bulan suci ramadhan ini, kami ingin berbagi rezeki untuk mereka yang mudah-mudahan bermanfa’at,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua KOPRI Univ. Pakuan, Rini, berharap acara santunan tersebut tidak berakhir sampai disitu, akan tetapi dapat seterusnya di lakukan untuk menjalin hubungan silaturrahmi antara mahasiswa dengan warga setempat. Juga, dia berharap kegiatan KOPRI tidak hanya santunan, akan tetapi dalma berbagai kegiatan2 sosial lainnya.

“Tujuan untuk menjalin silaturrahmi antara warga setempat dengan mahasiswa khususnya kopri PMII pakuan dan agar dapat berkontribusi dengan warga setempat di dalam hal apapun,” pungkasnya. (Ist)

Comments