GAGAL BERAKSI, PENJAMBRET BABAK BELUR DIHAJAR MASSA

RUMPIN – Seorang pria berinisial Agt (31) warga Kampung Cibunar Parungpanjang, babak belur dihajar massa akibat perbuatan jahatnya menjabret tas milik seorang perempuan yang berisi uang tunai senilai 400 ribu dan handphone (HP) senilai 4 juta rupiah.

Menurut keterangan pihak kepolisian, aksi pencurian dengan kekerasan yang gagal ini menimpa korban bernama Rohmahtul Auliya  (19) mahasiswi Universitas Sahid Jakarta, warga Kampung Sukamanah RT 03 RW 05 Desa Tamansari, Kecamatan Rumpin, saat mengendarai sepeda motor nomor polisi B 6836 GKU.

“Korban saat itu sedang melintas di jalan raya, dan dari arah yang sama pelaku langsung memepet dan menarik tas korban namun tidak berhasil,” ungkap Kompol Muis Effendi Kapolsek Rumpin kepada wartawan, Sabtu (14/07/2018).

Kapolsek menerangkan, perkara terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, saat korban dalam perjalanan menuju Cisauk Tangerang dari arah Cicangkal Rumpin, tepatnya di Jalan Raya Legok Nyenang Kampung Ranca Lele RT 03/07 Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin.

“Korban mengalami luka di bagian lutut kaki akibat terjatuh dan langsung di larikan kerumah sakit Selaras Cisauk. Anggota kami juga telah mengamankan satu orang pelaku percobaan pencurian dengan kekerasan yang sebelumnya telah berhasil diamankan oleh warga sekitar,” papar Kompol Muis Effendi.

Kompol Muis menjelaskan, kronologis kejadian yaitu pelaku yang juga mengendarai sepeda motor, melaju dari arah yang sama dengan korban. Ketika sampai di tempat sepi, pelaku beraksi memepet korban dan kemudian mengambil dan menarik tas korban yang di selempangkan di badan.

Namun terjadi tarik menarik sehingga korban dan pelaku sama – sama terjatuh dari sepeda motornya. “saat itulah korban teriak minta tolong, sehingga mengundang khalayak ramai. Tidak lama pelaku dapat ditangkap, dan diamankan Bhabinkamtibmas Sukamulya Bripka Asep Rohmat dibantu masyarakat sekitar.” pungkasnya. (MUL)