6 Kamera Anti Air Terbaik Untuk Anak Pantai

6 Kamera Anti Air Terbaik Untuk Anak Pantai

Bermain di pantai bersama deburan ombak laut pasti menyenangkan. Bersenang-senang melihat cakrawala yang luas membentang, snorkling melihat ikan-ikan kecil lalu lalang dengan kesibukannya sendiri, diving melihat terumbu karang yang kokoh menantang arus. Tentunya keindahan ini akan sangat sayang apabila tidak diabadikan.

Untuk itu, diperlukan kamera yang siap diajak untuk berkenalan dengan para biota laut. Anda mungkin akan langsung terpikir kamera Go Pro atau Xiaomi Yi. Namun tahukah Anda bahwa masih banyak pilihan kamera lainnya? Berikut ini kamera-kamera berkualitas yang juga tidak takut air.

1. Leica X-U

Bicara soal kamera tanpa menyebutkan Leica sang legenda ini rasanya seperti sebuah kesalahan besar. Terkenal dengan kamera film dan mirrorless, Leica juga memiliki kamera tangguh yang berkualitas tinggi. Kamera ini siap untuk diajak bertualang, darat maupun laut, karena telah dibekali fitur-fitur seperti anti air, anti debu, dan sanggup menahan benturan. Mendaki gunung menyelami lautan bersama Leica X-U, Anda akan pulang dengan sejuta kenangan beresolusi tinggi berkat sensor ekstra besar dan lensa premium yang disematkan pada kamera ini.

2. Nikon Coolpix W300

Kamera besutan Nikon ini hadir dengan ukuran yang ringkas, lengkap dengan tali yang bisa Anda ikatkan ke pergelangan tangan. Sehingga kamera ini akan sangat nyaman untuk digunakan, sekaligus aman saat diajak menyelam hingga ke kedalaman 30 meter. Betul sekali, kamera yang mampu mengambil video beresolusi 4K ini sanggup digunakan bahkan di kedalaman 30 meter. Dengan panel OLED beresolusi tinggi, Anda tidak perlu khawatir tidak bisa melihat gambar yang akan Anda ambil saat menyelam. Kamera ini juga dibekali fitur GPS dan koneksi wifi untuk kemudahan transfer gambar dan video.

3. Panasonic Lumix FT7

Panasonic Lumix FT7 adalah seri terbaru dari deretan kamera aktif dari Panasonic Lumix. Menggantikan seri pendahulunya, Lumix FT7 hadir dengan resolusi yang lebih besar, yaitu 20.4 megapixel. Hal unik yang bisa Anda temukan di kamera ini adalah, meskipun tahan air namun kamera ini tetap memiliki viewfinder elektronik. Kamera ini juga dibekali lensa dengan 4,6 kali zoom. Layar display kamera ini pun cukup terang untuk digunakan di bawah sinar matahari terik sekalipun. Ketangguhannya? Tidak perlu diragukan lagi.

4. Olympus Tough TG-5

Sesuai dengan namanya, Olympus Tough TG-5 adalah kamera tangguh keluaran Olympus. Kamera ini memiliki keunggulan tahan air, tahan debu, dan tahan benturan. Beberapa orang bahkan sengaja menjatuhkan kamera ini, namun tidak ada kerusakan sama sekali. Kesan tangguh juga sangat terasa saat pertama kali menggenggam kamera ini. Sehingga Anda akan semakin mantap untuk mengajaknya bertualang. Selain mampu menangkap gambar yang tajam, kamera ini juga mampu merekam video beresolusi 4k dengan frame 30p maupun 120p dengan kualitas Full HD.

5. Fujifilm FinePix XP130

Fujifilm Finepix XP130 adalah kamera anti air yang hemat biaya. Meskipun demikian, kamera ini tetap mampu diajak menyelam hingga kedalaman 20 meter, bahkan tahan udara dingin hingga -10 derajat celcius. Kualitas gambar yang diambil memang tidak sebaik empat kamera di atas, tetapi Fujifilm FinePix XP130 ini mampu merekam video 1080p. Jadi kamera ini sangat cocok bagi pengguna pemula.

6. Ricoh WG-50

Kamera yang hadir dengan bentuk yang unik ini memancarkan aura ketangguhan yang sangat kuat. Dengan bentuknya yang kekar, kamera ini seakan menantang Anda untuk mendaki gunung dan menyeberangi lautan. Kamera ini mampu beroperasi hingga kedalaman 14 meter, anti debu, dan sanggup menahan benturan dari ketinggian 1,6 meter. Hal unik dari kamera ini adalah tersedianya lampu LED yang melingkari lensanya. Sehingga foto ya atau video yang diambil dalam keadaan minim cahaya, di darat maupun di air, akan mendapatkan pencahayaan yang seimbang dan sama rata.

Bersama enam kamera di atas kini Anda siap untuk menyelami laut sambil berfoto ria tanpa takut kualitas gambar yang buruk. Bagi Anda yang sudah rindu dengan pantai, jangan lupa untuk mengajak kamera-kamera di atas berlibur ke Pulo Cinta, Sumba, maupun Bali. Jadi tunggu apa lagi? Ayo segera kunjungi surga-surga bahari Indonesia bersama  Sriwijaya Air yang menyediakan penerbangan terjangkau dengan pelayanan yang berkelas.