Dispora Buka Pendaftaran Seleksi Pemuda Pelopor

BOGOR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor kembali membuka seleksi calon pemuda pelopor untuk 5 bidang kepeloporan. Pendaftaran dibuka mulai 30 Agustus hingga 17 September 2018. Formulir bisa diambil di Gedung Dispora, Komplek Olahraga Pakansari Cibinong atau melalui email bidik: dispora2pemuda.go.id.

Ketua Forum Pemuda Pelopor Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa mengajak para pemuda yang memenuhi persyaratan agar memanfaatkan ajang pemilihan pemuda pelopor tingkat Kabupaten Bogor sebagai momen untuk mengejar prestasi dan juga menularkan energi positif kepada generasi muda. “Semangat kepeloporan harus kita tularkan agar terwujud generasi yang peduli, kreatif dan menjadi pelaku sejarah membangun daerah,” ujarnya.

Adapun lima bidang kepeloporan yang akan dinilai adalah, Pendidikan, Sosial Budaya dan Pariwista, Pengelola Sumber Daya Alam dan Lingkungan, Pangan, Inovasi dan Teknologi. Persyaratan untuk mengikuti seleksi antara lain: Berusia 16 s.d 25 Tahun pada 28 Oktober2018, warga Kabupaten Bogor, berlokasi usaha di Kabupaten Bogor, Rintisan Kemenpora atau Perorangan dan memiliki kelompok binaan minimal 2 tahun, belum pernah mendapat penghargaan sejenis dari Dispora Kabupaten Bogor, dan kepeloporan yang dijalankan sudah berkontribusi dan dirasakan manfaatnya oleh masyakat sekitar.

Menurut Egi, Pemuda pelopor yang sudah berkontribusi di lingkungannya diharapkan bisa berperan lebih luas. “Kita membutuhkan generasi muda yang kompeten di bidangnya dan juga perduli atas pembangunan di wilayahnya,” tandasnya **)