Hut RI Ke 73 Ekonomi Lagi Sulit, Pedagang Bendera Di Kabupaten Bogor Lesu

CIBINONG-
Masalah lemahnya ekonomi saat ini membuat pedagang Bendera Merah Putih pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 73 di Kabupaten Bogor lesu.

Hal itu seperti penjelasan dari salah satu pedagang bendera di Jalan Raya Tegar Beriman, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, depan kantor PDAM Tirta Kahuripan Nanda (37) mengatakan, mamang pada hari Kemerdekaan RI sekarang bendera yang dijual oleh pihaknya tak selaris tahun lalu. Dikarenakan ekonomi saat ini yang memang masih terbilang lemah. Ditambah lagi bertepan dengan hari ajaran baru, sehingga begitu banyak biaya yang diperlukan untuk hal tersebut.

“Sehingga warga saat ini lebih mengutamakan, kos pendidikan dibandikan dengan membeli bendera,” katanya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi Kamis (16/8/18).

Nanda menambahkan, tapi jangan sampai salah mengartikan bukanya masyarakat yang tidak mau membeli bendera jelang HUT Indonesia, akan tetapi memang kebutuhan dan pengeluaran terbilang banyak. Sehingga yang biasa satu orang bisa beli tiga sampai lima sekarang hanya satu saja.

“Mudah-mudahan pada tahun yang akan datang, bisa lebih banyak lagi masyarakat yang membeli bendera untuk hari Kemerdekaan Indonesia ini,” harapnya.(rul)