Melalui Camping Bela Alam, Komunitas Pencinta Alam Tanamkan Kepada Pemuda Rasa Persatuan Dan Kesatuan

 

BOGOR – Menyambut HUT RI ke 73. Sebanyak 50 orang dari berbagai komunitas pencinta alam menggelar Camping Bela Alam Refleksi Merah Putih di komplek Gunung Kapur, Kampung Bojongtangkas Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Camping Bela Alam Refleksi Merah Putih turut hadir Danrem 061/SK Kol inf M.Hasan dan bersana Jajaran Danramil Ciampea Kapt inf Kusworo, pada Rabu (15/08/2018). Kegiatan yang bertujuan guna menanamkan rasa persatuan dan kesatua kepada para pemuda.

“Dalam momen kegiatsn tersebut, selain ngariung bersama juga pengibaran bendera merah putih serta membersihkan lokasi dimana tempat Camping Bela Alam ini dilaksanakan, “ujar Wiwit Koordinator Komunitas kepada bogoronline.com dalam rilisnya, Kamis 16/08.

Wiwit menerangkan, HUT Kemerdekaan RI ke 73 di tahun ini, komunitas dan relawan pecinta alam ingin membuat suatu acara yang berbeda dari biasanya di laksanakan masyarakat.

“Kami ingin menggugah para rasa nasionalisme anak muda utuk merefresih kembali bahwasanya kemerdekaan di perlukan pengorbanan dan perjuangan, “ujarnya.

Wiwit menambahkan, kegiatan camping bela alam yang bertempat di Gunung Kapur ini berharap anak-anak pemuda agar lebih bisa menghayati dan mencintai alama, serta menumbuhkan rasa persatuan dan kesatua di antara kita bersama.

“Semoga kegiatan camping bela alam ini dapat berlanjut dan berkesinambungan serta di jadikan panutan generasi  muda dalam sisi positif, “pungkasnya. (MUL)