Sambut HUT RI Ke 73, Linmas Cibinong Di Gembleng PBB

CIBINONG-

Biar sigap dan tanggap soal keamanan lingkungan puluhan Linmas (Perlindungan Masyarakat) dari 13 keluruhan yang tersebar di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor. Ikut lomba
Peraturan Baris Berbaris (PBB) di kantor kecamatan belum lama ini.

Ketua Panita Saring Hadiyono menjelaskan, untuk peserta lomba tersedia dari masing-masing kelurahan yang mengirimkan 10 orang anggota Linmasnya, guna mengikuti perlombaan tersebut yang terlebih dahulu sudah mendaftar diri. Dan
Wajib bagi Limmas menggunakan pakaian lengkap berupa baju, topi, kopel dan sepatu PDL.

“Untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3,” kata Saring yang juga Kepala Unit Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Cibinong saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Saring menambahkan, para juri dari Pol PP Kabupaten akan melakukan penilaian kapada Linmas berupa, sikap sempurna, Istirahat ditempat, periksa kerapian, setengah lengan kencan kanan, lencang kanan, balik kanan, hadap serong kiri, hadap serong kanan, dan dua langkah kedepan. Masih Saring menjelaskan, semoga dengan adanya materi diatas yang juga dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke 73 ini. Maka setiap Linmas bisa menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, rasa persatuan dan disiplin.

“Sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu,” tambahnya.(rul)