Usung Alur Konsep Produksi Distribusi, PDAM Raih Gelar Terbaik di Helaran 2018

 

bogorOnline.com

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor keluar sebagai pemenang dalam kategori kreativitas terbaik mobil hias pada Helaran Seni Budaya dan Pawai Mobil Hias dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) tahun 2018 ke 536, Minggu (12/08/18).

Demikian dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Seni Perfilman dan Kelembagaan pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Sanusi.

Mendampingi PDAM, sebutnya, RSUD Kota Bogor yang berhak menjadi pemenang sebagai artistik terbaik. Sedangkan untuk kategori inovasi pada mobil hias berhasil diraih Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor.

“Untuk kategori SKPD, penyaji terbaik diraih Dinas Pendidikan (Disdik). Sementara untuk kreativitas terbaik kembali direbut RSUD Kota Bogor. Sedangkan Dinas Kesehatan (Dinkes) berhasil menjadi pemenang inovasi terbaik,” papar Sanusi.

Asisten Manajer Humas PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor R. Poppi Rustanti menerangkan, untuk memberikan display mobil hias yang menarik kepada masyarakat yang menyaksikan acara tersebut, pihaknya mengusung konsep alur sistem produksi dan distribusi dengan menampilkan miniatur SPAM Katulampa, reservoir, dan rumah pelanggan.

“Selain ingin memberikan suguhan yang menarik kepada masyarakat, kami juga sekaligus ingin memberikan edukasi dan informasi meski terbatas agar para pelanggan dan masyarakat luas mengetahui alur sistem produksi dan distribusi air,” jelas Poppi

Di hadapan Wali Kota Bogor Bima Arya, pimpinan Muspida dan tamu VIP, ia juga mengatakan, PDAM Tirta Pakuan menampilkan seni tradisional sunda berupa tari jaipong yang dipentaskan oleh putri-putri karyawan PDAM.

Dalam pawai mobil hias tahun ini, PDAM pun menunjukkan dukungannya untuk atlet-atlet terbaik nasional yang berlaga di kancah Asian Games 2014. Asisten Manajer Jaringan dan Perangkat Keras Djeki Rasna membawa replika obor sebagai bentuk dukungan itu.

Direktur Umum Rino Indira Gusniawan dan Direktur Teknik H. Syaban Maulana juga turut berjalan kaki di rute helaran sejauh 2,5 km dari sekitaran Tugu Kujang hingga Taman Kencana.

“Sekali lagi alhamdulillah kalau akhirnya PDAM Tirta Pakuan bisa menjadi pemenang di kategori mobil hias ini. Persiapan yang sudah dilakukan sejak Rabu (08/08/18), membuah hasil yang memuaskan dan membanggakan. Meskipun menjadi juara bukan tujuan kami,” pungkasnya.

Berikut para pemenang untuk kategori lainnya :

• Kategori Kecamatan
1. Inovasi : Bogor Barat
2. Artistik : Bogor Tengah
3. Penampil terbaik : Bogor Selatan

• Kategori Komunitas
1. Penyaji : P2KJ
2. Inovasi : SMK Kesatuan
3. Artistik : Teater Prabu

• Kategori Sanggar
1. Artistik : Kabupaten Sumedang
2. Penyaji : Kabupaten Subang
3. Inovasi dan kreatifitas : Sanggar Edas. (*)