Warga Bogor, Ayo Sambut Asian Games 2018!

bogorOnline.com

Penyelenggaraan Asian Games Tahun 2018 sudah tinggal menghitung hari. Bahkan pertandingan di cabang sepak bola sudah dimulai. Sementara itu beberapa hari yang lalu obor api Asian Games sudah tiba di Tanah Pasundan, setelah menempuh perjalanan ke berbagai kota, kabupaten dan provinsi di wilayah Nusantara.

Kota Bogor beruntung menjadi salah satu kota yang disinggahi. Tidak hanya singgah, obor api Asian Games juga akan diinapkan semalam di Balaikota. Namun sebelum itu, jika tidak ada halangan apapun, Selasa tanggal 14 Agustus 2018 jam 09.00 WIB, Walikota Bogor, Bima Arya, akan menerima rombongan Torch Relay Asian Games, pembawa obor api Asian Games 2018 di Rumah Dinas Walikota Bogor.

Selanjutnya obor api Asian Games akan dibawa lari sepanjang 5 km berkeliling di wilayah Kota Bogor. Menteri Kominfo RI, Rudiantara menjadi pelari pertama yang akan mebawa obor api Asian Games dengan menempuh jarak dari Rumah Dinas Walikota Bogor ke depan gedung BNI di Jalan Pajajaran. Berikutnya api akan dilarikan secara estafet menuju Warung Jambu selanjutnya ke Air mancur dan keliling Kebun Raya serta Istana Bogor (lihat peta).


Selain Menteri Kominfo Rudiantara, juga terdaftar sebagai pelari, diantaranya Jenderal Purnawirawan Moeldoko, Icuk Sugiarto. Elyas Pical, Yossy Project Pop, Choco Jerico, Walikota Bogor Bima Arya, Dandenpom III/1 Bogor, Dandim Kota Bogor serta Kapolresta Bogor Kota. Mereka akan didampingi oleh para pelari Kota Bogor. Esok harinya, Rabu 15 Agustus 2018.  Walikota didampingi Muspida Kota Bogor akan melepas  rombongan Torch Relay Api Asian Games menuju Jakarta.

Tentu kegiatan Ini  sejenak akan mengurangi kenyamanan para pengguna jalan. Akan tetapi hendaknya hal ini dapat dimaklumi, karena kegiatan ini merupakan kejadian sangat langka. Belum tentu penyelenggaraan Asian Games dapat diselenggarakan kembali di Indonesia dalam waktu dekat. Oleh karena itu, ayo warga Kota Bogor, sambut Api Asian Games 2018. (Advertorial)