Ulah Oknum Pegawai Bank Syariah BTB, Akibatkan Keriguan Immateril

Cibinong – Bank Syariah BTB mengklaim adanya sejumlah kerugian atas ulah oknum pegawainya yang membawa kabur uang nasabah sebesar Rp 70 juta.

Kepala Audit Bank Syariah BTB, Yusuf Abdul Rahman mengatakan, ada dampak yang diakibatkan oleh oknum karyawan yang bermasalah dengan membawa uang nasabah tersebut.

“Bukan hanya nasabah bernama Irsan Ramdan yang mengalami kerugian materil, kami juga rugi secara immateril. Dengan ulah oknum Didit itu, kami kesulitan untuk mendapatkan nasabah,” ujar Yusuf ketika dikonfirmasi di kantor nya, Selasa (14/8).

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan upaya hukum atas ulah yang dilakulan oleh yang bersangkutan tersebut. “Kami sudah laporkan ke Polisi. Kami ingin masalah ini terselesaikan, agar kepercayaan terhadap BTB kembali,” katanya.

Ia menerangkan, bahwa peristiwa yang dilakukan oknum itu diluar sepengetahuan manajemen BTB. “Akad dengan nasabah itu dilakukan di luar kantor BTB. Makanya, top up tersebut tanpa sepengetahuan kami, dan bukti slip setor pun tidak tervalidasi,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pihaknya juga pernah melangsungkan pertemuan antar oknum tersebut dengan nasabah yang dirugikan, sampai dengan adanya pengakuan dari Didit dan membuat perjanjian kesepakatan untuk mengembalikan dana yang dipakai nya.

“Kami telah mempertemukan Didit beserta istri, Irsan Ramdan dan BTB telah melakukan pertemuan agar ada musyawarah untuk penyelesaian persoalan ini. Namun, hingga kini persoalan tak tuntas, dan tidak diketahui lagi keberadaan Didit hingga sekarang. Kami juga masih melakukan pencarian,” tukasnya. (adi)