Dian Ardiansyah, Lihat Chat Secara Utuh Tak Ada Unsur Ancaman

bogorOnline.com

Terkait maraknya tudingan terhadap Dian Ardiansyah, terutama pemberitaan yang dikaitkan dengan proses penerimaan karyawan untuk bekerja di Transmart Yasmin, membuat Dian angkat bicara.

Dian yang diketahui menjadi perwakilan dari Transmart Yasmin ini mengungkapkan, jika sebelumnya ada media yang memberitakan dugaan jika dirinya terlibat dalam proses pungutan uang kepada calon karyawan Transmart Yasmin yang notabene merupakan warga sekitar. Maka ditegaskan, hal tersebut tidak pernah dilakukannya.

“Jika ingin mencari kebenaran dari dugaan atau tudingan ini (meminta uang kepada calon karyawan). Lebih baik diproses hukum saja. Bisa dengan cara gelar perkara melalui institusi kepolisian, agar semua terang benderang siapa yang melakukan pungutan kepada calon karyawan Transmart Yasmin tersebut,” papar Dian, kemarin.

Dian juga menerangkan, soal kabar ‘ancaman’ yang dilakukannya terhadap salah seorang wartawan atas pemberitaan penerimaan pekerja di Transmart Yasmin ini. Jadi sebelumnya, dirinya dan wartawan tersebut sudah melakukan tanya jawab sebagai bentuk konfirmasi melalui media whatsapp. Bukti-bukti percakapannya dari awal sampai akhir pun ada. Dan semua pihak harus tahu bagaimana percakapan utuh dirinya dengan wartawan terlebih dahulu.

“Dan terakhir, malah saya sendiri yang meminta atau menyuruh agar pesan dicapture oleh wartawan tersebut, dengan maksud agar apa yang sudah diawawancarakan tidak dikurangi atau lebihkan. Jadi, bukan sifatnya ancaman karena memang tidak ada unsur ancamannya, melainkan peringatan saja agar tidak salah dalam menulis berita. Karena dari awal percakapan juga sudah saya terangkan kalau soal pungutan uang kepada calon karyawan Transmart itu tidak berdasar sepengetahuannya,” tandas Dian.

Dian kembali menambahkan, agar semuanya terang benderang maka lebih baik melalui jalur serta proses hukum dan gelar perkara.

“Secara pribadi saya tidak masalah dengan proses hukum itu, karena memang tidak merasa bersalah. Bukti-bukti yang menguatkan saya tidak terlibat pun ada,” pungkasnya. (*)