Gamau Ketinggalan Tahun Baru Islam, Ratusan Warga Muaraberes Pawai Obor

CIBINONG-
Ratusan Rukun Warga (RW) 01, Kampung Muaraberes, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor
ikut memeriahkan pergantian tahun baru Islam 1 Muharamm 1440 Hijriah.

Salah satu Panitia Gema Muharram, Alamsyah mengatakan, kegiatan ini diinisiasi oleh ketua RW dan para RT yang ingin peringatan hari besar Islam 1 Muharram 1440 Hijriah lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, acara dibuat terpusat sehingga warga dari tiap RT bisa berkumpul bersama-sama.
Sesepuh dan orang tua di sini ingin ada kegiatan untuk menyemarakkan tahun baru Islam secara bersama-sama.
Mereka tumpah ruah di jalan sepanjang perkampungan yang terdiri dari lima RT tersebut, kemarin malam (10/9). Diiringi salawat, para anak-anak, remaja hingga orang tua kompak membawa obor menyusuri jalan. Momen ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi lintas generasi di lingkungan RW 01.

“Alhamdulillah bisa terlaksana,” kata Alamsyah.

Masih Alamsyah menambahkan, suksesnya acara tersebut tak terlepas dari peran seluruh masyarakat di lingkungan RW 01. Mulai dari ketua RW, RT, tokoh agama, tokoh pemuda hingga berbagai organisasi remaja masjid di lingkungan RW 01 yang sudah memberikan sumbangsih waktu, tenaga, pikiran hingga materi demi terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Tanpa mereka, pawai obor Gema Muharram ini tidak mungkin terlaksana. Terimakasih kepada semua pihak dan orangtua yang terlibat dan mendukung penuh acara ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua RW 01 H. Hasyim bersyukur pawai obor yang kali pertama dilakukan untuk tingkat RW ini berjalan lancar. Dirinya ingin kegiatan ini menjadi agenda rutin ke depannya.

“Sebelumnya pawai obor sudah ada tapi biasanya di masing-masing RT, kali ini kami coba untuk skala yang lebih besar dengan melibatkan seluruh masyarakat,” ujar Hasyim.

Dirinya berharap, kegiatan ini semakin memperkuat silaturahmi dan kebersamaan antar warga. Ke depan, Hasyim berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan peringatan hari besar keagamaan maupun hari besar Nasional di lingkungan RW 01 dan melibatkan kaum muda sebagai generasi penerus.

“Semoga dengan acara ini warga makin kompak. Saya juga berterimakasih kepada semua pihak tak terkecuali pemuda RW 01 yang bersatu menyusun acara ini sehingga berjalan lancar. Ke depan kami akan terus memberikan wadah untuk warga dan para remaja berekspresi dan berkreatifitas untuk kemajuan bersama,” tandasnya.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *