Merasa Dirampas Haknya Atas Tanah, Puluhan Warga Bojong Koneng Lapor Ke Adian Napitupulu

BABABAKAN MADANG-

Merasa dirampas haknya soal tanah oleh salah satu perusahaan besar yang berada di wilayah Bumi Tegar Beriman, puluhan warga yang tergabung dalam Paguyuban Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Melaporkan ke Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Adian Napitupulu di Vila Kayangan Selasa (4/9/18).

Adian Napitupulu mengatakan, kedatangan pihaknya saat ini memang dalam rangka mendapatkan data, bukti serta segala macam. Untuk mempelajari kasusnya dan sebagainya, mengenai masalah tanah yang sedang dihadapi oleh warga tersebut. Sehingga pada saat kesimpulannya nanti terbukti masyarakat benar maka ini harus berhasil, baik itu harus menunggu sepuluh tahun, dua puluh tahun tetap harus berjalan dan menang.

“Maka kalau rakyat benar ini harus berhasil untuk menang,” kata Politis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Sambung Ketua Paguyuban Desa Bojong Koneng Miftahudin menambahkan, pihaknya amat berterimakasih atas kehadiran dari Adian Napitupulu yang sudah menyempatkan untuk berkumpul bersama warga. Guna mendengar dan memberikan solusi terkait masalah tanah yang belum juga tuntas sejak tahun 90an, sampai saat ini. Sehingga dengan adanya perbincangan dengan beliau, pihaknya merasa optimis untuk
apa yang memang menjadi hak atas tanah milik warga bisa terwujud.

“Maka sayapun yang ingin membantu kami, salah satunya adalah Anggota dari Darah Pemulihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar), Komisi VII Adian ini kami amat merasa terbantu,” tambahnya.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *