Peringati Tahun Baru Islam 1440 H, Desa Pasir Angin Adakan Festival Dongdang

CILEUNGSI-

Memperingati datangnya Tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah/ 2018 Masehi pihak Desa Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor adakan Festival dongdang se desa.

Kepala Desa (Kades) Pasir Angin Ismail Hs mengatakan, lomba dongdang saat ini memang rutin dilakukan oleh pihaknya ketika malam Tahun baru Islam yang di ikuti oleh seluruh Rukun Warga (RW) yang ada di desa, dengan persiapan yang sabaik mungkin jauh sebelum hari Hnya.

“Ini salah peringatan yang sudah ke 5 kalinya dilakukan sebanyak saya menjabat sebagai Kades,” kata Ismail saat di temui bogorOnline.com di perumahan Griya Alam Sentosa.

Ismail menambahkan, sedangkan untuk lomba dongdang pada tahun ini memang sedikit agak berbeda dengan sebelumnya yang mana lokasi biasa dilakukan di desa tetapi saat ini dilakukan di Masjid perumahan Griya Alam Sentosa. Gebyar 1 Muharram ini sudah dilakukan oleh pihaknya disertai dengan pemberian santunan kepada anak yatim se desa Pasir Angin. Dirinya juga berterimakasih banyak kepada seluruh pihak yang telah mendukung giat ini, sehingga antusias warganya yang hadir bisa mencapai ribuan orang.

“Mudah-mudahan dengan peringatan Tahun Baru Islam ini seluruh masyarakat yang ada di desa, semakin meningkatkan
iman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa,” tambahnya.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *