Perjuangkan Warganya Dari Pencemaran Sungai, Bacaleg Septiana Bersama Emak-emak Demo DLH

CIBINONG –
Setalah terjun langsung bersama warga melihat kondisi Sungai Cileungsi yang tercemar diduga akibat pencemaran limbah industri di sepanjang Sungai yang mengalir sampai Bekasi. Kali ini Bakal calon legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor No 3. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Septiana bersama puluhan Emak-emak dari timur Bumi Tegar Beriman yaitu Srikandi Sayang Sungai (S3).

Kembali memperjuangkan lingkungannya dengan mendatangi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Bogor, Jalan Raya Tegar Beriman, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kamis (13/9/18).
Septiana mengatakan, kedatangan dirinya bersama warga adalah sebagai bentuk konsistensi Emak-emak untuk menyampaikan aspirasi terkait perusahaan-perusahaan nakal yang mencemari sungai Cileungsi dengan membuang limbahnya ke aliran sungai.

“Sehingga aksi yang digelar Srikandi-srikandi ini meminta, agar DLH dapat bertindak tegas terhadap para pengusaha nakal,” tegas Septiana yang juga Ketua S3 tersebut.

Septiana menambahkan, pihaknya juga meminta dengan segera DLH bergerak cepat tepat dan tegas terhadap perusahan yang mencemari sungai. Dikarenakan sungai kondisi saat ini sudah mengeluarkan bau tak sedap dan berwarna hitam pekat. Membuat, masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Cileungsi merasa miris. Ditambah kondisi sungai itu sudah lebih dari 3 bulan warga selalu di cekoki bau dari sungai Cileungsi seperti bau amoniak.

“Akibatnya, ada beberapa warga sakit,” tambahnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *