Ribuan Warga Sentul Pawai Obor, Di Malam 1 Muharram 1440 H

BABAKAN MADANG-

Ribuan Pemuda dan Pemudi yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Sentul, Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, peringati Tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah/ 2018 dengan pawai obor kemarin.

Bobik Ketua kordinator Aliansi Pemuda Sentul mengatakan, kegiatan perdana ini
dipelopori oleh pihaknya dibawah bendera Lap Baseuh, Pemuda 05, Sapuinjuk, dan PHS. Untuk meningkatkan kepedulian sosial seluruh lapisan masyarakat khususnya pemuda dan memeriahkan malam 1 Muharram tahu ini.

Masih Bobik menjalankan, acara ini sudah resmi mendapatkan izin dari pihak aparatur Polesek Babakan Madang yang sempat diwarnai kemacetan panjang dan terhentinya di Jalan Raya Babakan Madang akibat gerakan masa yang diawali dengan berjalan kaki mulai dari gerbang Sirkuit Sentul. Hingga berputar melalui desa tetangga dan berakhir dilapangan Mang Dudung.

“Guna menuangkan kreatifitas pemuda dan pemudi dengan menyuguhkan berbagai kreasi seni, lantuna sholawat, dan gemuruh petasan kembang api,” ujarnya saat dihubungi bogorOnline.com Selasa (11/9/18).

Lanjut Bobik menambahkan, setalah sampai pada tujuan akhir warga bersama-sama melantunkan Sholawat yang dipimpin oleh pemuda 05, serta beberapa sambutan dari Tokoh Pejabat Pemerintahan dan Tokoh Agama. Dengan begitu dirinya amat berterimakasih kepada seluruh warga yang hadir supaya
pemuda bisa lebih aktif untuk melaksanakan kegiatan positif.

“Dan Pawai ini tidak ada unsur politik melainkan guna meramaikan Tahun Baru Islam saja,” tegasnya.

Dilain pihak Elan Jaelani selaku Kordinator Aliansi Oemuda Perwakilan Komunitas Sapuinjuk menyampaikan, pmuda Sentul harus bangkit dengan melibatkan diri untuk berkumpul dalam organisasi.

“Agar bisa semakin erat tali persaudaraan ini,” tambahnya.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *