Gandeng Komunitas Peduli Cisadane, Iwan Iswanto Ajak Masyarakat Lestarikan Sungai

bogorOnline.com

Politisi PDI Perjuangan Iwan Iswanto, terbilang aktif diberbagai organisasi, kegiatan sosial kemasyarakatan, kepemudaan, keagamaan termasuk juga
organisasi politik. Hal itu sudah
dilakoninya sejak muda.

Pria yang akrab di sapa Kang Iwan, saat ini sedang menahkodai sayap partai be-
sutan Megawati Soekarno Putri yakni sebagi Ketua Taruna Merah Putih Kota Bogor.

Pria yang berkarakter ramah itu merupakan sosok yang peduli dengan lingkungan. Hal itu terbukti dengan aktifnya beliau sebagai Dewan Pembina ‘Komunitas Peduli Sungai Cisadane’.

Pada perhelatan akbar pesta demokrasi pemilihan legislatif (pileg) 2019 nanti, Iwan Iswanto maju sebagai calon anggota DPRD Kota Bogor dari dapil IV Kecamatan Bogor Barat dengan posisi nomor urut 2 dari Partai PDI P.

Menyikapi soal isu lingkungan hidup, khususnya Sungai Cisadane, kang Iwan mengajak dan berpesan bahwa kelestarian Sungai Cisadane merupakan tanggungjawab bersama, sehingga harus dijaga sama-sama oleh semua pihak khususnya masyakat Kota Bogor.

Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke-90 yang jatuh pada 07 Oktober 2018. Iwan Iswanto dan Komunitas Peduli Sungai Cisadane gelar aksi bersih bersih Sungai Cisadane di sekitar Jembatan Cisadane, Gunung Batu.

“Kami laksanakan kegiatan ini sesuai himbauan Ketua Umum TMP Maruarar Sirait dan ini adalah acara ke tiga kali nya yang dilaksanakan setiap tahun oleh kami,” kata Iwan.

Acara tersebut diikuti lebih dari 500
warga Kecamatan Bogor Barat, semua turun untuk bergotong royong bersih-bersih sungai.

“Rangkaian acara dilanjutkan dengan memancing ikan sebanyak 250 kg yang diikuti peserta pria,” tandasnya. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *