GBS Securindo Lebarkan Sayap di Medan

Medan – Penyedia Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) PT Garda Bangsa Securindo (GBS) baru saja membuka kantor cabang baru yang terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda no.141 Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kantor GBS Securindo cabang Medan ini merupakan cabang kelima, setelah sebelumnya terdapat empat kantor cabang di Jakarta, Lampung, Batam dan Bangka Belitung, dengan kantor pusat di kawasan Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pembukaan kantor cabang Medan iPT Garda Bangsa Securindo ini difasilitasi oleh Pembina GBS H. Supratikno WS. SE, MM, sedangkan Kepala Cabang dipegang oleh Izham Noor SE. dan Sunardi sebagai wakil kepala cabang.

Dengan pembukaan kantor cabang di Medan ini, GBS Securindo semakin menancapkan kukunya di pasar nasional sebagai perusahaan BUJP kelas atas.

Direktur Utama PT GBS Securindo Drs Suamdy mengatakan, bahwa pihaknya melihat terdapat kebutuhan yang tinggi terhadap pengguna jasa yang berada di Medan.

“GBS Securindo memegang sejumlah grup perusahaan yang ada di seluruh Indonesia, seperti Hotel, Rumah Sakit, dan perusahaan swasta lainnya, sehingga mau tidak mau harus perluasan kantor cabang,” kata Suamdy, Selasa (23/10/2018).

Ia menjelaskan, terdapat enam perizinan dalam regulasi BUJP, yakni pengadaan, pelatihan, satwa atau K9, pengawalan, konsultan dan peralatan. “Masing-masing harus punya izin nya, dan GBS Securindo telah memiliki tiga perizinan yaitu pengadaan, pelatihan dan Satwa atau K9. Kalau yang sampai enam atau lengkap, diseluruh Indonesia hanya sekitar 2 persen an, dan itu kebanyakan perusahaan asing,” jelasnya.

Suamdy menambahkan, dalam pembukaan kantor cabang Medan ini, pihaknya telah di audit oleh Tim Binmas Polda Sumatera Utara, sehingga telah mendapatkan rekomendasi jasa pengadaan pengamanan.

“Untuk Cabang Medan ini kami juga telah di audit oleh AKP Zakaria Lubis dari Binmas Polda Sumatera Utara sehingga mendapatkan rekomendasi jasa pengadaan pengamanan,” imbuhnya.

Sejauh ini, ungkap Suamdy, terdapat sekitar 2800 perusahaan kompetitor lain yang sudah terdaftar di Mabes Polri. 600 perusahaan terdaftar di Polda Jabar, 1500 di Polda Metro, dan sisanya tersebar di kota – kota lain di seluruh Indonesia.

“PT GBS Securindo masuk dalam BUJP yang sudah di audit dan mendapatkan sertifikat dari Mabes Polri. Dari 600 perusahaan penyedia jasa Security yang terdaftar di bawah Polda Jabar, baru 12 yang mendapatkan sertifikat, termasuk didalam nya GBS Securindo,” ungkapnya.

Belakangan ini, menurut Suamdy, persaingan antar perusahaan serupa dirasakan memang semakin kompetitif, sehingga pengelolaan BUJP harus profesional, responsif mememenuhi kebutuhan pengguna jasa.

“Untuk mampu bersaing, kita punya K9 yang jarang dimiliki oleh perusahaan lain, dan service kami tidak dikenakan biaya terhadap K9, selain itu legalitas anggota satpam baik Garda Pratama dan Madya yang dilatih pada Pusdiklat GBS di Cimandala bersama Binmas Polda Jabar, kami juga mempunyai tim patroli Motoris dan Mobil yang melakukan Patroli rutin serta merespon permasalahan dilapangan, serta team Operasional yang rutin melaksanakan refress Satpam dan koordinasi dengan pengguna jasa itu lah beberapa keunggulan yang kami miliki,” tukasnya. (adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *