KADISOPS LANUD ATS LAKUKAN SOSIALISASI DAN PEMBINAAN POTENSI DIRGANTARA

 

KEMANG – bogorOnline.com

Menggunakanpesawat Helikopter dari Skadron Udara 8 HT 7202 Lanud Atang Sendjaja, Lepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Atang Sendjaja Kolonel (Pnb) Fahlefie melakukan kunjungan kerja ke Satrad 216 Cibalimbing Ujung Genteng Sukabumi. Kedatangan Kadisops Lanud ATS diterima langsung oleh Komandan Satrad 216 Cibalimbing Mayor (Lek) Panca Prawira, Rabu (10/10/18).

Kolonel (Pnb) Fahlefie mengatakan, kunjungannya tersebut masih dalam rangka peringatan Hut ke 73 TNI dan untuk melaksanakan sosialisasi serta pembinaan potensi dirgantara kepada masyarakat tentang TNI AU, Lanud Atang Sendjaja serta meningkatkam minat kedirgantaraan.

Lebih lanjut Kadisops Lanud ATS menjelaskan kunjungan ini juga untuk lebih mendekatkan silaturahmi ke Satrad 216 Cibalimbing, sekaligus mengecek aset milik TNI AU.

“Ini juga upaya untuk lebih mengenalkan TNI AU kepada masyarakat serta menumbuhkan minat kedirgantaraan, agar TNI AU dapat lebih dekat dengan rakyat.” Ujarnya.

Kunjungan Kadisops juga sekaligus menyaksikan berbagai alutsista yang dipamerkan di Satrad 216 Cibalimbing. Tampak sekitar 1.300 siswa dan masyarakat dari wilayah sekitar ikut hadir dan terlihat sangat antusias untuk melihat dan berfoto dengan pesawat Helikopter EC 725 Caracal Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja yang diawaki Kapten pilot Letkol Pnb Bettya Lukma dan Lettu Pnb Fajar. (MUL)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *